Sukses

Menelusuri Blade, Ghost Rider dan Doctor Strange di Midnight Sons

Karakter Ghost Rider, Blade, dan Doctor Strange pernah tampil bersama di komik Marvel, Midnight Sons yang diharapkan menjadi film.

Liputan6.com, Los Angeles Selain Punisher dan Daredevil, dua karakter Marvel yang hak ciptanya berhasil direbut oleh Marvel Studios adalah Ghost Rider dan Blade. Keduanya pun hingga kini masih belum mendapat pengembangan sama sekali dari pihak studio.

Meskipun begitu, perlu diketahui bahwa mereka sempat berada di satu tim yang digawangi oleh Doctor Strange, yaitu Midnight Sons. Keduanya muncul bersama di berbagai komik dalam sebuah alur bertema Rise of the Midnight Sons. Tim tersebut muncul pertama kali di komik Ghost Rider Volume 2 yang terbit pada 1992.

Rise of the Midnight Sons sendiri dibentuk setelah munculnya karakter wanita iblis bernama Lilith yang berniat menguasai dunia. Aksinya pun langsung dihadang oleh Midnight Sons. Doctor Strange menjadi sosok yang tak terpisahkan di dalamnya.

Doctor Strange, Hak Cipta Marvel Comics.

Kemunculan Lilith dalam kisah ini bermula dari sebuah visi yang didapat oleh Ghost Rider. Lilith pun memiliki empat orang anak buah keturunannya yang bernaung di bawah nama Lilin. Mereka adalah Pilgrim, Nakota, Meatmarket, dan musuh lama Ghost Rider, Blackout.

Pada akhirnya, seluruh anggota Midnight Sons berhasil menaklukkan Lilith dan meredam ambisi jahatnya dengan menyisakan dendam yang mendalam. Sementara anak-anaknya yang melupakan ibu mereka, melanjutkan kehidupan normal layaknya manusia.

Karakter Ghost Rider, Blade, dan Doctor Strange pernah tampil bersama di komik Midnight Sons. (comicvine.com)

Keunikan Midnight Sons adalah timnya yang terdiri dari gabungan berbagai tim superhero. Dengan kata lain, kelompok ini juga bisa disebut sebagai gabungan dari berbagai tim.

Sebut saja Nightstalkers yang terdiri dari Eric Brooks alias Blade, Frank Drake, dan Hannibal King. Ada juga The Spirits of Vengeance yang berisi tiga Ghost Rider, yaitu generasi kedua Johnny Blaze, generasi ketiga Danny Ketch, dan generasi keempat Michael Badilino alias Vengeance.

Karakter Ghost Rider, Blade, dan Doctor Strange pernah tampil bersama di komik Midnight Sons. (wickedhorror.com)

Selain itu, terdapat pula tim Darkhold Redeemers yang terdiri dari Sam Buchanan, Victoria Montesi, Louise Hastings, serta Modred the Mystic dan Jinx. Bahkan, musuh Spider-Man bernama Morbius, the Living Vampire pun turut bergabung di dalamnya.

Kemunculan awal tim ini berada di beberapa komik seperti Ghost Rider Vol. 3 #28 (bagian 1), Spirits of Vengeance #1 (bagian 2), Morbius: The Living Vampire #1 (bagian 3), Darkhold #1 (bagian 4), Nightstalkers #1 (bagian 5), dan Ghost Rider Vol. 3 #31 (bagian 6).

Mark Neveldine dan Brian Taylor tak segan menuliskan hal itu di akun Twitter official mereka.

Kisah tim ini pun masih berlanjut hingga cerita bertema Midnight Massacre, Road To Vengeance: Missing Link, hingga Siege of Darkness. Dalam Siege of Darkness, Lilith dan Zarathos menjadi sosok antagonis utamanya.

Kembali ke versi layar lebar atau layar kaca, hingga kini kita masih belum mengetahui akan seperti apa nantinya film atau serial Blade dan Ghost Rider versi Marvel. Kabar terakhir menyebutkan bahwa Wesley Snipes akan tampil kembali sebagai Blade di proyek mendatang.

Wesley Snipes sebagai Blade (Sumber: Blastr.com).

Blade sempat memiliki trilogi film yang masing-masing tayang pada 1998, 2002, dan 2004. Sementara Ghost Rider baru memiliki dua film yang dibintangi Nicolas Cage pada 2007 dan 2012. Belum diketahui siapa sosok yang bakal ditunjuk Marvel ketika proyek-proyek ini nantinya dikembangkan.

Akan tetapi, cukup menarik jika kita bisa melihat Blade dan Ghost Rider bergabung sebagai Midnight Sons entah di layar lebar atau serial TV. Doctor Strange sendiri akan tampil di bioskop dengan Benedict Cumberbatch sebagai bintangnya. Filmnya siap tayang pada 4 November 2016. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.