Sukses

Cerita DJ Gebby Vesta Copot 100 Susuk Warisan Leluhur Dayak

DJ Gebby Vesta baru tahu jika dirinya ditanami 100 buah susuk di tubuh oleh leluhurnya.

Liputan6.com, Jakarta Sejak dulu masyarakat suku Dayak di Kalimantan terkenal dengan ilmu gaib yang dimilikinya. Mulai dari kebal senjata, hingga sebuah susuk yang dipercaya mampu mempercantik penampilan seseorang.

Hal itu dialami sendiri oleh DJ seksi Gebby Vesta. Wanita berdarah Kalimantan ini mengaku baru-baru ini melepas 100 susuk yang melekat pada tubuhnya. Sebagai orang awam, Gebby baru tahu jika dirinya ditanamin 100 buah susuk di tubuh oleh leluhurnya.

Liputan6.com

"Aku baru tahu (ada 100 susuk). Karena kan aku orang Kalimantan. Jadi kalau ada hal-hal seperti itu memang sudah biasa. Aku dapat dari sesepuh suku Dayak," ungkap DJ Gebby Vesta kepada Liputan6.com di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Senin (12/10/2015).

Selama mengenakan susuk tersebut, Gebby mengaku lebih percaya diri. Ia merasa penampilannya memang terlihat prima dan segar. Hal itu membuat Gebby digila-gilai kaum Adam yang coba mendekatinya.

"Aku merasakan banyak khasiatnya. Dan kalau aku lihat mayoritas orang di dunia entertainment itu mungkin pakai dukun atau susuk, munafik rasanya kalau mereka bilang nggak pakai begituan untuk menunjang penampilan mereka," terang pelantun Cowok Receh ini.

DJ Gebby Vesta

Namun, bertahun-tahun mengenakan susuk, Gebby kerap mendapat efek buruk. Ia mengaku sering diganggu makhluk halus. Oleh karena itu, Gebby pun memutuskan untuk mencopot 100 susuk tersebut.

"Saat pakai itu (100 susuk) aku nggak pernah nyenyak tidur. Lalu hampir tiap hari diganggu mahkluk-makhluk aneh, sampai akhirnya aku putuskan untuk buang susukku semua dan bersihkan badanku," ucap DJ Gebby Vesta.

"Sekarang sudah dilepas semua, dan aku pelajari kebatinan dan ritual leluhur saja. Bersyukur, perkembanganya baik sekali," pungkasnya. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini