Sukses

Film Adaptasi Manga Battle Angel Alita Digarap Sutradara Sin City

Manga Battle Alita yang bakal memiliki film adaptasi Hollywood, bakal melibatkan sutradara Sin City, Robert Rodriguez.

Liputan6.com, Tokyo Kabar terbaru dari dunia manga sekaligus Hollywood belakangan mencuat. Laman The Hollywood Reporter melaporkan pada Rabu (14/10/2015) bahwa Robert Rodriguez bersiap menyutradarai film adaptasi manga Battle Angel Alita.

Dilansir dari Anime News Network, Kamis (15/10/2015), sutradara film El Mariachi, Once Upon a Time in Mexico, Sin City, dan Spy Kids itu, masih dalam tahap negosiasi untuk mengarahkannya.

Manga Battle Alita. (io9.com)

Manga Battle Angel Alita juga dikenal sebagai GUNNM di Jepang. Kabarnya, film live-action yang diadaptasi dari manga karya Yukito Kishiro tersebut akan memiliki judul Alita: Battle Angel.

James Cameron dan Jon Landau sedang sibuk memproduseri proyeknya. Sementara Cameron menegaskan kembali pada akhir tahun bahwa ia tidak akan terlibat dalam Battle Angel Alita dalam waktu dekat ini.

James Cameron mendapat cukup banyak pertanyaan terkait Avatar yang kini film kedua hingga keempatnya sedang dikembangkan.

Akan tetapi, kemungkinan terlibat masih terbuka sampai ia merampungkan proses menyutradarai sekuel film Avatar, yang hingga kini masih berada di tahap pra-produksi. Penulis naskah Shutter Island, Laeta Kalogridis telah didapuk membuat skenarionya.

Manga Battle Angel Alita berkisah tentang sesosok cyborg bernama Alita yang kehilangan ingatannya hingga ditemukan oleh seorang dokter. Dengan sungguh-sungguh, sang dokter merawat dan memperbaikinya sampai pada akhirnya Alita berkelana demi mengetahui masa lalunya.

Manga Battle Alita. (xaharts.org)

Yukito Kishiro mengedarkan manga ciptaannya itu di majalah Business Jump terbitan Shueisha sejak 1990 hingga 1995, yang disusul oleh lanjutannya pada 1995-1996 dan satu volume bertema GUNNM: Other Stories.

Cerita lalu berlanjut pada 2001 dengan judul Battle Angel Alita: Last Order. Manga terbarunya, Gunnm: Kasei Senki (Battle Angel Alita: The Martian War Chronicles), diluncurkan oleh penerbit Kodansha lewat majalah Evening akhir tahun lalu. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.