Sukses

Sakit-sakitan David Bowie Putuskan Pensiun

David Bowie menderita penyakit jantung koroner.

Liputan6.com, London Rocker gaek David Bowie baru saja memutuskan untuk benar-benar berhenti dari aktivitas tur dan konser. Hal tersebut diungkapkan agen sekaligus promotor konser Isle of Wight Festival, David Giddings.

David Bowie (Huffington Post)

"Dia telah memutuskan untuk pensiun (dari tur), dan seperti Phil Collins, kau tak bisa memaksa orang untuk terus keluar dan keluar lagi. Saya benar-benar merasa terhormat acara terakhir yang ia lakukan di Britania adalah Isle of Wight Festival 2004," ujar Giddings seperti dilansir music-news.com, Kamis (15/10/2015).

Baca juga: Ini Kata Rod Stewart tentang Justin Bieber

"David adalah salah satu artis terbaik yang pernah bekerja dengan saya, tapi setiap saya bertemu dengannya, bahkan sebelum saya membuka mulut, dia berkata: 'Saya tidak akan tur," dan saya bilang: "Saya tidak bertanya,'," lanjutnya.

David Bowie (Portable.tv)

David Bowie terakhir kali tampil di atas panggung di Hurricane Festival di Scheebel, Jerman 2004 lalu. Kala itu saat sedang mempromosikan album barunya Reality ia tiba-tiba mendapatkan sakit di dada. Rocker pelantun hits The Man Who Sold The World tersebut tak lama kemudian didiagnosa menderita penyakit jantung koroner.

David Bowie (RollingStone.com)

David Bowie telah berkarier di industri musik dunia sejak 1969. Di era 70-80an, dengan gaya musik glam rocknya yang unik ia berhasil merengkuh jutaan basis fans di seluruh dunia. Bowie telah menjual lebih dari 100 juta album selama empat dekade berkarya.(Gul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.