Sukses

Besok Bubar Jengah dengan Anak Manja Ibukota

Band ini mengungkapkannya melalui sebuah lagu penuh distorsi.

Liputan6.com, Jakarta Besok Bubar tengah mengguncang sejumlah radio nasional melalui single terbaru mereka yang bertajuk 'Anak Manja Ibukota'.

Hampir sama dengan single sebelumnya yaitu 'Babi', band ini kembali mengangkat permasalahan sosial. Kali ini tentang kejengahan mereka pada perilaku beberapa remaja Ibukota yang dinilai semakin malas untuk berkreasi.

"Percuma menimbun keringat, tubuhmu bukan tambang emas, coba bangun dari tidurmu, bersihkan karak tulangmu," lantun mereka di lagu penuh distorsi ini.

Single ini dipilih berdasarkan respon dari pendengar yang selama ini dimonitor via social media, dan request saat Besok Bubar tampil secara live. Besok Bubar agaknya sadar betul bahwa respon pendengar memegang peranan penting dalam proses pertumbuhan band.

Vokalis Besok Bubar, Amar Gill. (dok. Besok Bubar)

Tentang aliran grunge yang diusungnya, Besok Bubar ternyata memiliki alasan yang juga seunik namanya. Sambil berseloroh, sang vokalis, Amar mengaku 'terpaksa' memainkan genre yang dipopulerkan Kurt Cobain tersebut karena kesederhanaannya secara musikal.

Besok Bubar sendiri beranggotakan Amar Gill (vokal/gitar), Egie Huhaa (Bass), dan Rega Vanjiwara (Drum). Mereka baru meluncurkan album ketiga yang diberi judul The Ultimate.(Feb/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.