Sukses

Potongan Rambut Mendiang Putri Diana Dijual Online Rp 16 Juta

Hanya beberapa helai rambut mendiang Putri Diana dijual secara online hingga Rp 16 juta.

Liputan6.com, Los Angeles Barang peninggalan musisi bahkan tokoh ternama dunia kerap menjadi incaran para fans. Termasuk memorabilia Putri Diana. Jika sebelumnya gaun Putri Diana laku terjual, kali ini potongan rambut sang putri dijual ke publik.

Dilansir laman Daily Mail, baru-baru ini, potongan rambut mendiang Putri Diana itu dijual melalui situs jual-beli online. Orang yang diketahui menjual bagian tubuh Putri Diana bernama G Vernon yang berasal dari Minneapolis, Amerika Serikat.

Potongan rambut mendiang Putri Diana dijual secara online. (foto: dailymail)

Potongan rambut Putri Diana yang hanya terdiri dari beberapa helai saja dijual seharga USD 1.200 atau sekitar Rp 16 juta. Di situs jual beli tersebut tertulis rambut sang putri asli. Bahkan terdapat beberapa lembar dokumen yang menunjukkan keasliannya.

telegraph.co.uk

Meski telah dijual sejak Agustus lalu, keluarga kerajaan yang melihat potongan rambut Putri Diana langsung berkomentar. Pihak kerajaan mengkritik bagian tubuh orang yang sudah meninggal tak etis diperjualbelikan ke publik.

"Penjualan rambut sang putri membuat kami merasa tidak nyaman. Kami yakin Pangeran William dan Harry juga merasa terganggung dengan hal itu. Ini sudah jelas sekali benda itu adalah bagian dari tubuh manusia," ujar juru bicara kerajaan.

Potongan rambut mendiang Putri Diana dijual secara online. (foto: dailymail)

Beberapa helai rambut mendiang Putri Diana itu dibingkai emas dengan menyertakan beberapa bukti keasliannya. Sejauh ini, penjualan tersebut justru mendapat respon negatif dari berbagai pihak. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini