Sukses

Manga Kingdom Raih Prestasi Dicetak 20 Juta Eksemplar

Manga Kingdom baru saja dimuat di surat kabar Asahi, yang sekaligus mengumumkan pencetakan sebanyak 20 juta eksemplar.

Liputan6.com, Tokyo Surat kabar Asahi Shimbun edisi Minggu pagi menyertakan empat halaman khusus terkait manga Kingdom ciptaan Yasuhisa Hara. Di dalamnya, terdapat potongan manga serta pengumuman yang membanggakan.

Anime king

Dilansir dari Anime News Network, Senin (19/10/2015), di empat halaman khusus, pihak koran tersebut menampilkan seluruh chapter pertama manga sekaligus memperingati cetakannya yang mencapai 20 juta copy.

Yasuhisa Hara membuat manga Kingdom dengan menggambarkan periode Negara Perang penuh gejolak di Tiongkok abad ke-5, yang berpusat pada anak budak bernama Xin yang bercita-cita untuk menjadi seorang jenderal besar untuk negara Qin.

Manga peraih Guinness World Record, Kingdom. (Anime News Network)

Xin lalu membantu raja Qin muda, Ying Zheng untuk naik ke kekuasaan dari dalam negara, dan berbagi ambisinya untuk menyatukan Tiongkok. Manga ini lalu mengikuti perjuangan Xin yang berjuang naik untuk memimpin tentara yang akan mengalahkan Tujuh Negara Perang.

Hebatnya, manga Kingdom meraih Guinness World Record untuk 'Manga yang ditulis oleh Paling Banyak Orang' dengan memiliki 1.000 orang penggemar dan selebritis yang menggambar ulang volume ke-26.

Anime Kingdom yang diambil dari manga peraih Guinness World Record.

Total ada 1.087 orang yang berpartisipasi dalam kampanye tersebut, termasuk pengarang manga Eiichiro Oda (One Piece), Masashi Kishimoto (Naruto), Hirohiko Araki (JoJo's Bizarre Adventure), Takehiko Inoue (Vagabond), dan Hiroshi Motomiya (Salaryman Kintaro).

Manga asli Kingdom telah berjalan di majalah Weekly Young Jump terbitan Shueisha sejak tahun 2006. Shueisha mengirimkan volume ke-40 pada 19 Oktober 2015. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.