Sukses

Hilangkan Galau, Dikta Wicaksono Rajin Dengarkan Ayat Alquran

Kebiasaan mendengarkan ayat suci Alquran sudah dilakukan Dikta Wicaksono sejak ia duduk di bangku kelas 6 SD.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai vokalis Yovie & Nuno, Dikta Wicaksono rajin mendendangkan lagu galau di atas panggung. Pintar bikin penonton tersendu-sendu, lalu apa yang dilakukan Dikta ketika ia sendiri yang sedang galau?

Dikta Wicaksono [Foto: Rommy Ramadhan/Liputan6.com]

Dikta menyebut, dia punya trik untuk menghilangkan galau. Caranya dengan mendengarkan ayat suci Alquran. "Saya ada aplikasinya di ponsel. Jadi kalau lagi galau, saya suka tuh puter ayat-ayat suci. Biasanya Surat Al-Baqarah atau Surat Annisa," kata Dikta saat bertandang ke kantor Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan, Senin (19/10/2015).

Sisi religi Dikta mulai terbentuk sejak kecil. Tepatnya ketika kelas 6 SD, pria berkacamata ini sudah khatam (tamat) membaca Alquran. Padahal, cowok yang hobi dengan kucing ini tidak sekolah di sekolah Islam.

Dikta Wicaksono [Foto: Rommy Ramadhan/Liputan6.com]

"Tapi waktu itu guru agama semangat banget mengajari saya, jadi nggak nyangka bisa khatam. Pas SMA pun masuk sekolah Islam," ujar Dikta.

Lalu, apa sih yang bisa bikin Dikta galau sehingga sampai mendengarkan ayat suci Alquran? "Bukan soal perempuan. Biasanya galau kalau akhir bulan belum dapat transferan, hehehe," canda Dikta. (Jul/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.