Sukses

Film Sejarah Fiksi Nobunaga Concerto Miliki Trailer Heroik

Film live-action Nobunaga Concerto dari manga berjudul sama karya Ayumi Ishii, telah memiliki sebuah trailer.

Liputan6.com, Tokyo Situs resmi film live-action Nobunaga Concerto yang diadaptasi dari manga historis berjudul sama karya Ayumi Ishii, telah memiliki sebuah trailer sejak Selasa (20/10/2015) lalu. Di situ, karakter yang akan dimunculkan diperkenalkan pertama kali.

Dilansir dari Anime News Network, Selasa, trailernya juga turut memperdengarkan lagu tema berjudul Ashioto ~Be Strong (Footsteps ~Be Strong) yang dipopulerkan oleh kuartet band senior Mr. Children.

Shun Oguri dalam film live-action Nobunaga Concerto. (sumikai.com)

Pada awal trailer, karakter bernama Saburou (Shun Oguri), siswa SMA yang berpindah dari Jepang masa kini ke era Sengoku di masa lalu, ketika Jepang sedang dilanda periode perang besar. Ia lalu bertemu Oda Nobunaga yang penampilannya sangat mirip dengannya.

Nobunaga yang melihatnya pun meminta Saburou untuk menggantikannya, membuatnya sangat terkejut. Akhirnya, Saburou pun menggantikan peran Nobunaga sebagai pemersatu Jepang. Lalu, diperkenalkan juga karakter dari tokoh sejarah seperti Akechi Mitsuhide, istri Nobunaga yang bernama Kichou (Kou Shibasaki), Ikeda Tsuneoki (Osamu Mukai), hingga Hashiba Hideyoshi.

Shun Oguri dalam film live-action Nobunaga Concerto. (twimg.com)

Filmnya juga memperlihatkan adegan perang besar yang dilakukan oleh Saburou sebagai pengganti Nobunaga. Terdapat juga penampilan Arata Furuta sebagai Hisahide Matsunaga, Takayuki Yamada sebagai Denjiro Tahara, dan Gaku Hamada sebagai Tokugawa Ieyasu.

Sebelum film, serial drama live-action Nobunaga Concerto juga pernah mengudara di televisi Jepang. Sementara itu, versi anime kini juga tengah mengudara di Negeri Sakura itu.

Manga Nobunaga Concerto. (en.rocketnews24.com)

Ayumi Ishii meluncurkan manga sejak 2009 dan sempat menjadi nominator Manga Taisho pada 2012. Manga ini turut memenangkan kategori shounen di Shogakukan Manga Awards ke-57 di tahun yang sama. Meski begitu, belum ada tanda-tanda manga ini bakal terbit di Indonesia. (Rul/Gul)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.