Sukses

Iis Dahlia Senang Dangdut Tak Lagi Dipandang Sebelah Mata

Ajang Indonesia Dangdut Awards diharapkan bisa meningkatkan kualitas musik dangdut.

Liputan6.com, Jakarta Dangdut dianggap sebagai musik asli Indonesia. Sayangnya, dangdut juga disebut sebagai musik kelas pinggiran karena tak berkelas oleh beberapa orang. Namun kini semua telah berubah, dangdut tak lagi dianggap sebagai musik `murahan`.

Sebagai penyanyi senior, Iis Dahlia mengakui, beberapa orang tak lagi berpikiran sempit mengenai musik dangdut. Untuk mengapresiasi musisi dan penyanyi dangdut, Indonesian Dangdut Awards 2015 diadakan 28 Oktober 2015. Iis Dahlia bahagia dengan adanya acara tersebut.

Iis Dahlia saat diwawancarai tim Liputan6.com

"Saat ini, tak ada lagi yang beranggapan jika dangdut tak berkelas. Dangdut tak lagi dipandang sebelah mata karena telah menjadi musik yang mem-bumi dan diterima masyarakat luas," ujar Iis Dahlia sat diwawancarai Liputan6.com.

Iis Dahlia juga senang melihat makin banyaknya penyanyi dangdut yang kini berasal dari kalangan muda. Hal itu akan menarik perhatian generasi baru untuk membuat dangdut `panjang umur`.

"Sekarang banyak sekali penyanyi dangdut dari kalangan yang lebih muda. Saya senang melihatnya karena ada regenerasi. Jika ada pengumuman penyanyi dangdut paling tua, mungkin saya pemenangnya," tambah Iis Dahlia sambil tertawa.

Iis Dahlia [Foto: Adrian Martinus Tunay/Liputan6.com]

Iis Dahlia sendiri mengaku tak berharap dirinya menang dalam ajang penghargaan dangdut bergengsi itu. Iis Dahlia hanya senang dengan animo yang muncul akibat acara ini.

"Banyak sekali penyanyi yang lebih baik dari saya. Jujur saja, saya senang dengan acara ini karena dangdut sudah menjadi musik yang umum."

(Des/Adt)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini