Sukses

Lakukan Diet, Cara Bunga Zainal Jauhi Kanker

Bintang film ‘Panggil Namaku Tiga Kali’ itu selalu menjaga bentuk tubuhnya agar tetap proporsional dengan rajin diet.

Liputan6.com, Jakarta Berat badan menjadi salah satu pemicu seseorang mengidap kanker, begitu yang diucapkan artis cantik, Bunga Zainal. Oleh karenanya, untuk menghindari tubuhnya dihinggapi penyakit yang mematikan, bintang film ‘Panggil Namaku Tiga Kali’ itu selalu menjaga bentuk tubuhnya agar tetap proporsional dengan rajin diet.

“Penyakit kanker bisa terjangkit dari banyak faktor, terutama pola hidup. Aku kan suka diet. Aku merasa nggak bagus kalau gemuk. Aku jaga pola hidup makanan sehat," kata Bunga Zainal ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (22/10/2015).

Wajah Bunga Zainal berubah jadi semakin tirus. (sumber foto: Twitter dan Instagram Bunga Zainal)

Namun menurut Bunga, diet juga perlu pengetahuan. Sebab diet yang salah akan membuat seseorang malah terserang penyakit, seperti yang pernah ia alami. Dari situlah ia banyak tentang diet yang sehat.

"Aku diet pilih-pilih.  Aku salah satu yang pernah menjalani diet salah, sempet masuk rumah sakit dan diopname. Akhirnya aku cari tau pola diet yang bener seperti apa. Kaya nggak makan daging, kurangin manis-manis. Banyak makan protein kurangin karbohidrat," paparnya.

Penampilan Bunga Zainal sekarang, masih mengenali? (via (Instagram/Bunga Zainal)

Dengan bentuk tubuh yang proposional, Bunga merasa kalau dirinya sangat fit. Apalagi dengan pola makan yang baik dan benar, akan membuat tubuh terhindar dari inveksi dan kuman yang bersarang di dalam tubuh sehingga menjadi sebuah kanker.

"Aku sekarang enjoy dengan berat ku sekarang, 42 kg. Kayaknya asik pake baju dan kelihatannya oke. Tubuh sehat juga," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini