Sukses

George Clooney Dituntut Ungkap Honornya

Isu ketimpangan upah di Hollwood membuat George Clooney diminta transparan mengenai bayarannya.

Liputan6.com, Los Angeles Isu ketimpangan bayaran di antara pria dan wanita di Hollywood semakin hangat dibicarakan belakangan ini. George Clooney merupakan salah satu aktor kelas atas pun dituntut untuk transparan mengenai honor yang diterimanya.

George Clooney  (Aceshowbiz)

Sebelumnya, sejumlah aktris blak-blakan mengenai adanya ketimpangan gender di Hollywood, di antaranya Jennifer Lawrence, Judy Greer, Charlize Theron dan Maryl Streep.

Baca juga: Diskriminasi Gender Judy Greer Kritik Perfilman Hollywood

Dilansir film-news.co.uk, Kamis (22/10/2015), sebuah petisi online bernama Care2 petition menuntut George Clooney untuk mengungkapkan informasi pendapatannya dari sebuah film. Sejauh ini 10.000 orang telah berpartisipasi dalam petisi yang digagas oleh feminis Julie Rodriguez tersebut.

Eonline

"Meski mudah sekali untuk mengabaikan urusan profesionalitas Jennifer Lawrence karena menjalani kehidupan yang kebanyakan kita tak akan pernah merasakan, fakta adanya seksisme di Hollywood menggambarkan seksisme di masyarakat kita secara umum," ujar Julie.

Baca juga: Jennifer Lawrence, Aktris dengan Bayaran Tertinggi 2015

"Baik seorang wanita dibayar kurang beberapa juta dari rekannya, atau kehilangan beberapa dollar per jam, ketimpangan bayaran tak dapat diterima di tahun 2015," lanjutnya.

George Clooney

"George Clooney aktif berjuang membela hak-hak sipil di seluruh dunia. Saya berharap dia juga mau berjuang memerangi ketimpangan bayaran di industrinya sendiri," tegas Julie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini