Sukses

Namanya Muncul di Ultraman X, Sutradara Crimson Peak Menangis

Sutradara Crimson Peak, Guillermo del Toro mengaku terharu namanya muncul di Ultraman X.

Liputan6.com, Tokyo Sutradara film Pacific Rim dan Crimson Peak, Guillermo del Toro memang memiliki kecintaan yang besar terhadap budaya Jepang tanpa malu-malu. Belakangan, sosok tambun ini mengungkapkan minatnya terhadap Ultraman versi baru.

Film Guillermo del Toro kerap diisi dengan monster-monster mengerikan. Begitu pula dengan rumahnya.

Seperti dikutip dari Anime News Network, Sabtu (24/10/2015), sang sutradara yang beberapa kali datang ke acara bertema Jepang dan kedapatan mengoleksi hal-hal terkait budaya pop Negeri Sakura, ternyata mengikuti serial tokusatsu Ultraman X yang masih mengudara di Jepang.

<blockquote class="twitter-tweet" lang="en"><p lang="en" dir="ltr">Can someone confirm 100% that X and Z fight in &quot;Planet Guillermo&quot;? I get teary-eyed. <a href="https://t.co/rHvuRegfno">https://t.co/rHvuRegfno</a></p>&mdash; Guillermo del Toro (@RealGDT) <a href="https://twitter.com/RealGDT/status/653195619486429184">October 11, 2015</a></blockquote>
<script async src="//platform.twitter.com/widgets.js" charset="utf-8"></script>

Uniknya, di episode kelima ada sebuah planet bernama Guillermo yang membuatnya terkejut. Ia pun langsung mengonfirmasinya di Twitter. "Bisakah seseorang mengonfirmasi 100% kalau X dan Z bertarung di "Planet Guillermo"? Saya meneteskan air mata," ketiknya lewat akun resmi @RealGDT.

Serial pahlawan raksasa Jepang Ultraman X bakal memiliki filmnya sendiri.

Pihak Tsuburaya Productions pun membalasnya dalam bahasa Inggris. Mereka membenarkan bahwa Ultraman X dan Zero memang mengunjungi 'Planet Guillermo'. Del Toro juga diingatkan Tsuburaya kalau serial Ultraman X turut muncul lewat streaming di Crunchyroll.

Sebelumnya, Del Toro sempat mengakui kecintaannya terhadap franchise Ultraman dalam sebuah wawancara Jepang beberapa tahun lalu. Setelah membuat film robot raksasa Pacific Rim, Del Toro langsung berkunjung ke pulau Odaiba untuk melihat Gundam raksasa.

Patungnya berlokasi di Pulau Odaiba, Tokyo dan akan digerakkan pada 2019 mendatang.

Bahkan, pihak Warner Bros pun turut memberikan salinan Madoka Magica kepadanya. Salinan dari Jepang itulah yang membuatnya tertarik dengan hal-hal terkait budaya pop Negeri Sakuran hingga hari ini. (Rul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.