Sukses

Serial Prekuel Superman Bertempat 200 Tahun Sebelum Man of Steel

Prekuel kisah Superman dalam serial Krypton, nantinya akan bertempat 200 tahun sebelum film Man of Steel.

Liputan6.com, Los Angeles Serial televisi Krypton telah dibukakan jalan untuk mengudara di saluran SyFy dengan David S. Goyer dan Ian Goldberg (Once Upon a Time) sebagai produser. Sinopsis resmi prekuel kisah Superman itu pun telah diumumkan.

Dilansir dari Comic Book Movie, Kamis (22/10/2015), disebutkan bahwa serial ini bakal menceritakan kisah kakek Kal-El (Superman) yang berusaha untuk membawa kedamaian di planet kelahiran Superman.

Serial televisi baru Superman akan diberi judul Krypton dengan melibatkan penulis naskah Man of Steel, David S. Goyer.

Memang sudah lama sekali sejak serial Krypton dikonfirmasi sejak Desember 2014 lalu. Setelahnya, belum ada kabar lebih lanjut mengenai rincian serialnya.

Laman Collider pun bertanya kepada Goyer mengenai hal ini, dan ia secara yakin mengonfirmasi pengembangannya yang masih terus dilakukan. Akan tetapi, informasi terbaru selanjutnya masih menyusul.

Penulis naskah Batman V Superman, David S. Goyer terlibat dalam penggarapan naskah film Sandman.

Turut diungkapkan pula kalau cerita di dalam serialnya akan bertempat 200 tahun sebelum kejadian di film Man Of Steel. Kisahnya juga bakal mengembangkan adegan aksi pembuka film Man of Steel yang bertempat di Planet Krypton.

"Bagian yang menyenangkan dari penggarapan Man of Steel - Dan saya sangat ngotot tentang setting adegan pembuka di Krypton itu dan benar-benar melihatnya, telah ditarik kembali tirainya. Konsep pertama, empat puluh halaman pertama berada di Krypton, jadi kami memadatkan itu semua menjadi lima belas menit dan ada banyak ide yang ingin saya gunakan dalam film yang akhirnya tidak dibuat menjadi film," terangnya.

Serial TV Krypton (dok. Hollywood Reporter)

Beberapa fans pun menganggap komentar Goyer itu memiliki arti bahwa serialnya akan bersinggungan dengan Man of Steel. Namun tak sedikit juga yang menganggap Goyer hanya menggunakan adegan Krypton dalam film untuk membangun kronologi baru.

Kepastian akan setting cerita serial Krypton ini, hanya bisa terjawab melalui penayangannya. Sayangnya, masih belum diketahui kapan pastinya serial ini bakal mengudara pertama kali di Amerika Serikat. (Rul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.