Sukses

Aktor Ini Anggap Black Panther Tak Butuh Sutradara Kulit Hitam

Anthony Mackie yang memerankan Falcon di beberapa film Captain America, tak berharap Black Panther digarap sutradara kulit hitam.

Liputan6.com, Los Angeles - Pemeran Falcon di film Captain America: The Winter Soldier dan Ant-Man, Anthony Mackie belakangan ini mengeluarkan suaranya soal calon sutradara untuk film superhero Black Panther garapan Marvel yang akan datang.

Anthony Mackie belakangan ini membuka suaranya bahwa Falcon bisa saja memberi dukungan kepada Iron Man di Captain America: Civil War.

Dilansir dari Ace Showbiz, Jumat (23/10/2015), sang aktor yang karakternya di Marvel Cinematic Universe bernama asli Sam Wilson ini, tak mau terlalu antusias Black Panther bisa menjadi film superhero pertama yang disutradarai oleh sineas kulit hitam.

Bahkan, ia juga menganggap bahwa film superhero yang diadaptasi dari komik mainstream Amerika tidak membutuhkan sutradara kulit hitam. Padahal, ia sendiri memiliki ras tersebut.

Dalam iklan televisi Ant-Man yang diunggah 4 Juni 2015, terlihat sosok karakter Sam Wilson alias Falcon (Anthony Mackie).

"Saya tak berpikir itu sangat penting. Sebagai seorang sutradara tugasmu adalah menyampaikan sebuah cerita. Kau tahu, mereka tidak memiliki seekor kuda untuk menyutradarai 'Seabiscuit!' Satu hal yang pasti adalah saya tidak berpikir ras seorang sutradara berperngaruh dengan kemampuan mereka dalam menyampaikan satu cerita," ucapnya kepada The Daily Beast.

Sang aktor lalu menambahkan, "Saya pikir itu semua tentang kemampuan sutradara untuk bisa menghubungkan cerita itu dan melakukan keadilan. Saya pikir para pria bisa mengarahkan para wanita, dan dua dari pegalaman bekerja terhebat saya adalah dengan sutradara wanita. Jadi saya pikir itu semua tergantung. Semoga pria - atau wanita - terbaik menang."

Black Panther bakal muncul di Captain America: Civil War dalam rangka mencari The Winter Soldier.

Black Panther sendiri akan tiba di bioskop pada 2018 mendatang dengan Chadwick Boseman memainkan peran utamanya. Sebelum memiliki satu film solo, superhero asal negeri fiksi Wakanda di Afrika itu akan muncul dahulu di Captain America: Civil War yang siap tayang 6 Mei 2016. (Rul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.