Sukses

Film Negeri Van Oranje Diminta Diputar di Cekoslovakia

Pihak rumah produksi film Negeri Van Oranje akan berangkat ke Praha, Cekoslovakia pada November 2015 mendatang.

 

Liputan6.com, Jakarta Kejutan datang sebelum pemutaran perdana Negeri Van Oranje yang rencananya diadakan pada 23 Desember 2015 mendatang. Pihak rumah produksi Falcon Pictures diminta memutar film itu di Ibukota Cekoslovakia, Praha.

Tapi, jangan salah sangka. Pemutaran Negeri Van Oranje di Praha bukan dalam urusan komersil. Yang meminta ialah Kedutaan Besar Republik Indonesia yang bermarkas di kota itu. Hal ini diamini oleh Frederica, produser Falcon Pictures.

Film Negeri Van Oranje mengumumkan perpindahan jadwal menjadi 23 Desember 2015.

"Ini suatu sambutan yang luar biasa dari KBRI di Praha. Mereka sangat mendukung film Negeri Van Oranje," kata Frederica saat dihubungi melalui telepon, Sabtu (24/10/2015).

Negeri Van Oranje mengangkat kisah persahabatan lima mahasiswa yang mencari gelar Master di Belanda. Meski berlatar Negeri Kincir Angin, film ini juga syuting di Praha. Hal inilah yang membuat Kedubes RI di Praha memberi apresiasi besar.

Salah satu adegan dalam film Negeri Van Oranje. [Foto: Falcon Pictures]

"Rencananya Bulan November kami akan ke Praha untuk memenuhi undangan dinner oleh KBRI di sana. Mereka juga pengin lihat filmnya seperti apa," jelas Frederica. (Jul/Mer)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini