Sukses

Hanya 24 Jam, Trailer Star Wars Episode VII Dilihat 112 Juta Kali

Penayangan trailer baru Star Wars: The Force Awakens mendatangkan 112 juta pemirsa dalam 24 jam.

Liputan6.com, Los Angeles - Trailer terakhir Star Wars: The Force Awakens benar-benar membuat fans lama dan baru bersemangat. Alhasil video cuplikan film tersebut telah dilihat lebih dari 112 juta kali di dunia maya dalam waktu 24 jam. Pengumuman itu dikemukakan dalam sebuah postingan dari Lucasfilm di situs resmi StarWars.com.

Star Wars: The Force Awakens. (blackfilm.com)

Bahkan menurut Ace Showbiz, Sabtu (24/10/2015), jika digabungkan dengan audiens 16 juta audiens yang menyaksikannya di acara Monday Night Football, trailer film fiksi ilmiah itu meraih total 128 juta pemirsa.

Padahal, video teaser trailernya yang rilis perdana 28 November 2014 saja hanya menuai 55 juta pemirsa dalam 24 jam pertama dan 110 juta selama 12 hari. Video kedua yang diputar perdana pada April di Star Wars Celebration, hanya meraih 88 juta pemirsa dalam 24 jam pertama dan barulah mencapai 145 juta dalam sepekan.

Star Wars: The Force Awakens. foto: screen rant

Selain jumlah penonton trailer, film Star Wars: The Force Awakens juga memecahkan rekor lain dalam hal jumlah pra-penjualan tiket. Disebutkan bahwa film baru Star Wars ini memiliki penjualan pra-edar terbesar selama 24 jam di beberapa negara termasuk Inggris, yang mendatangkan lebih dari 200.000 tiket terjual di hari pertama pra-penjualan.

John Boyega dan Daisy Ridley tampil sebagai protagonis baru dalam film ini, sementara Adam Driver menjadi penjahat utamanya. Beberapa nama bintang lain yang baru bergabung dalam franchise ini adalah Oscar Isaac, Lupita Nyong'o, Andy Serkis, Domhnall Gleeson, Anthony Daniels, Peter Mayhew, dan Max Von Sydow.

Desain promo film Star Wars: The Force Awakens. (Ace Showbiz)

Harrison Ford, Carrie Fisher, dan Mark Hamill kembali sebagai trio pahlawan Han Solo, Princess Leia, dan Luke Skywalker. Dijadwalkan, Star Wars: The Force Awakens bakal tiba pada 18 Desember 2015. (Rul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.