Sukses

Peduli Kesejahteraan Seniman, Melanie Subono Gelar Konser Amal

Melanie Subono tergerak untuk mencoba meringankan beban para seniman yang hidup kekurangan.

Liputan6.com, Jakarta Bukan rahasia lagi kalau menjadi seniman di negeri ini kurang menguntungkan secara finansial. Melihat banyaknya seniman yang hidup kekurangan, Melanie Subono merasa tergerak untuk mencoba meringankan beban mereka.

Melanie Subono gelar mini konser AKMK untuk membantu para seniman yang hidupnya kekurangan.

Baru-baru ini, putri promotor musik ternama Adrie Subono tersebut menggelar sebuah mini konser amal bertajuk AKMK alias Aku, Kamu, Mereka, Kalian. Di mini konsernya tersebut, Melanie mengajak kita untuk berdonasi melalui Indonesia Menggugah, sebuah gerakan dari seniman untuk seniman, untuk membantu para seniman yang hidup kekurangan.

Melanie Subono menggunakan semua akun media sosialnya termasuk migme untuk mendukung acara tersebut. Lewat akun migme nya @melaniesubono, ia memposting profil-profil dari para seniman yang akan dibantu, antara lain Pak Eman, yang anaknya terancam dikeluarkan dari sekolah karena tak mampu membayar, juga Pak Pah, seniman sasando yang tinggal di sebuah gubug reot yang terbuat dari batang pohon.

Pak Pah, seniman Sasando yang hidup di dalam gubug.

Melalui migme, Melanie Subono juga mengajak para penggemarnya untuk ikut berdonasi dengan memberikan virtual gift "Melanie", dimana hasil yang didapat dari virtual gift tersebut akan diberikan untuk membantu seniman-seniman seperti Pak Eman dan Pak Pah.

Pak Eman, seorang seniman yang anaknya terancam keluar sekolah karena masalah biaya.

"Jangan lupa juga, lo bisa bantu support INDONESIA MENGGUNGAH & Rumah Harapan untuk membantu hidup seniman kita yang kekurangan, lewat VG (virtual gift) Melanie!" kata Melanie Subono. (Gul/Feb)

migme Melanie Subono

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.