Sukses

Begini Cara Olivia Jensen Lubis Dapatkan Inspirasi Mendesain Baju

Demi memperdalam pengetahuannya di bidang fashion, Olivia Jensen Lubis berbaur dengan kalangan fashionista.

Liputan6.com, Jakarta Lewat lini busana bertajuk namanya, Olivia Jensen Lubis mulai menunjukkan taji di dunia rancang pakaian. Tak tanggung-tangung, demi memperdalam pengetahuannya di bidang fashion, Olivia pun berbaur dengan kalangan fashionista.

Seperti ketika Olivia muncul di perhelatan Jakarta Fashion Week (JFW) 2015 di pelataran Senayan City, Jakarta Pusat. "(Fashion) ini salah satu hasrat saya. Makanya saya datang ke sini karena acara seperti ini bisa menjadi input dan inspirasi buat rancangan saya," kata Olivia membuka obrolan.

Olivia Jensen. Foto: Panji Diksana/Liputan6.com

Bicara soal inspirasi, Olivia menyebut banyak hal yang bisa membangkitkan kreasinya merancang pakaian. Misalnya saja suasana ruangan hingga warna-warna unik yang ia temukan dalam keseharian.

"Kalau inspirasi itu beda-beda setiap rancangannya. Terkadang spontanitas, pas lagi menggambar bisa ke mana-mana tiba-tiba nemu inspirasi. Kalau aku dasarnya apa yang aku rasakan saat itu, semua spontanitas," jelas Olivia.

Olivia Jensen dan Acha Septriasa menampilkan bakat sebagai desainer fesyen di acara Jakarta Fashion Week 2015, Minggu (2/11/2014). (Liputan6.com/Panji Diksana)

Nah, kalau sudah dapat inspirasi untuk menggambar pakaian, Olivia pun melanjutkannya dengan membuat pola pakaian. Perlu waktu satu hingga dua minggu agar pakaian itu jadi.

"Normalnya memang satu atau dua minggu. Nah, untuk acara JFW ini, aku bikin empat hari, kilat banget kan," ceplos Olivia Jensen Lubis sambil tertawa.(Jul/Mer)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini