Sukses

Ketika Eriska Rein Sulit Bicara dan Tak Bisa Mendengar

Eriska Rein mendadak kesulitan berbicara dan hanya sanggup mendengar sedikit suara karena nyaris tuli.

Liputan6.com, Jakarta Paras cantik Eriska Rein mendadak memudar. Ia mendadak kesulitan berbicara dan hanya sanggup mendengar sedikit suara karena nyaris tuli. Kondisi tersebut tergambar dalam peran Eriska Rein sebagai Angel, sosok perempuan remaja yang merupakan penyandang tuna rungu di film terbarunya berjudul 'Sebuah Lagu Untuk Tuhan'.

"Memang di film ini aku banyak banget kesulitannya. Ngomong susah dan dengar perkataan orang lain juga nggak jelas," ucap Eriska Rein saat ditemui di XXI Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Senin (26/10/2015).

Eriska Rein (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Untuk mendalami perannya sebagai gadis tuna rungu, Eriska Rein juga harus mempelajari bahasa isyarat. Bahkan, ia belajar dari beberapa orang sekaligus.

"Salah satunya belajar sama Bunda Dewi Yull, karena beliau mengerti sekali bagaimana berkomunikasi dengan penyandang tuna rungu. Aku juga belajar sama anaknya Bunda Dewi juga," kata dia.

Eriska Rein ditemui di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (3/6/2015). (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Film 'Sebuah Lagu Untuk Tuhan' bercerita mengenai kehidupan seorang gadis tuna rungu yang ingin mewujudkan cita-citanya sebagai novelis. Sayangnya, ia harus menghadapi banyak cobaan berat karena statusnya sebagai gadis tuna rungu.

Film yang juga dibintangi oleh Stefan William, Dewi Yull dan Nina Zatulini ini dijadwalkan tayang di bioskop pada 29 Oktober mendatang.(Gie/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.