Sukses

Kisah Haru di Balik Lagu Thinking Out Loud - Ed Sheeran

Semua mengenal lagu hits Thinking Out Loud milik Ed Sheeran. Namun ada kisah haru di balik terciptanya lagu tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Semua mengenal lagu hits Thinking Out Loud milik Ed Sheeran. Track balada manis tersebut telah menjadi soundtrack cinta umat manusia di muka bumi. Namun tahukah Anda kalau ada kisah lain di balik lagu tersebut?

Ed Sheeran (Huffington Post)

Ed Sheeran menulis lagu tersebut bersama temannya sesama musikus, Amy Wadge. Berkat meledaknya Thinking Out Loud, Amy Wadge bisa menyelamatkan rumahnya dari penyitaan bank.

Amy Wadge dengan penghargaan platinum lagu Thinking Out Loud yang ditulisnya bersama Ed Sheeran. (walesonline.co.uk)

"Wadge sedang mengalami kesulitan finansial sekitar setahun yang lalu. Dia datang ke rumah saya. Kala itu album saya sudah hampir selesai dan dia bertanya apa saya bisa memasukkan sebuah lagu lama ke dalam album deluxe supaya dia bisa mendapat sedikit uang untuk membayar hipotek, tagihan, dan lain sebagainya," kata Ed Sheeran, seperti dilansir NME, Senin (26/10/2015).

"Saat dia di sana, kami menulis Thinking Out Loud. Sekarang dia tak perlu memikirkan uang lagi," ujar Sheeran.

Ed Sheeran (Parade.com)

Thinking Out Loud akhirnya masuk ke dalam album kedua Ed Sheeran, X. Single tersebut berhasil terjual lebih dari satu juta kopi di Britania Raya. Sedangkan albumnya sendiri terjual lebih dari 10 juta kopi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini