Sukses

Jadi Dubber, Armand Maulana Kaget dan Terharu

Armand Maulana tak menyangka bisa menjadi dubber untuk serial animasi.

Liputan6.com, Jakarta Untuk pertama kalinya Armand Maulana menjajal kemampuannya sebagai pengisi suara. Karakter Armand dibuat untuk serial animasi Adit & Sopo Jarwo bertajuk Sejuta Mangkok Sejuta Senyum.

Awalnya, vokalis band Gigi itu sempat kesulitan beradaptasi dengan timing dan intonasi suara yang dilafalkannya. Namun, lama-lama Armand mampu membawakan dubbing dengan baik.

Armand Maulana

"Ini habis rekaman, dubbing. Saya kan bukan dubber. Agal sulit memang, tapi sambil dilatih melodi dan soulnya," ungkap Armand Maulana di kawasan Setia Budi, Jakarta Selatan, Rabu (28/10/2015).

Kemudian, Armand mengaku terkejut sekaligus terharu melihat hasil suara rekamannya. Pelantun 11 Januari ini merasa makin menghormati pekerjaan para dubber.

"Saya kaget dan terharu. Waktu diambil suara kayaknya nggak begitu. Tapi setelah jadi animasi, oke banget. Tepat banget. Saya respek banget," tutur suami Dewi Gita ini.

Armand Maulana

Tak hanya mengisi serial baru, Armand juga sebelumnya dipercaya untuk menyanyikan original soundtrack serial Adit & Sopo Jarwo yang berjudul Hebatnya Persahabatan dengan gaya khasnya.

"Animasi ini pertama kali saya nyanyikan original soundtrack animasi, dan pertama kali juga jadi dubber. Senang dan bangga ya," pungkas Armand Maulana. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini