Sukses

Robert Downey Jr Jadi Harimau Demi Seorang Anak

Robert Downey Jr beri semangat untuk penggemarnya, seorang anak laki-laki yang menderita kelainan paru-paru.

Liputan6.com, Los Angeles Kepopuleran superhero Iron Man tidak lepas dari totalitas Robert Downey Jr dalam memainkan perannya tersebut. Tak heran kini ia memiliki banyak penggemar dari kalangan anak-anak berkat karakternya tersebut.

Robert Downey Jr sepertinya ingin membuktikan jika dirinya memang benar-benar seorang pahlawan sejati. Belum lama ini, aktor berusia 50 tahun itu memberi dukungan semangat kepada seorang anak bernama Daniel yang menderita kelainan paru-paru dan sistem pencernaan.

Robert Downey Jr mengunggah foto baru Iron Man untuk Avengers: Age of Ultron melalui akun Twitternya. Sebuah pernyataan pun mengganjal.

Namun kali ini Robert tidak lagi bertransformasi sebagai Iron Man melainkan menjelma menjadi karakter kartun Tiger, sahabat Winnie The Pooh seperti dilansir dari US Magazine baru-baru ini. Dalam foto yang diunggahnya di Instagram, Robert Downey berpose layaknya seekor harimau yang siap menerkam di tengah halaman luas tanpa alas kaki.

"Tuan Stark di sini. Ini untuk Daniel yang tengah mengalami hari yang sulit. Ketika aku sedang merasa sedih, aku menemukan ini untuk membantu semangat lagi," tulisnya di keterangan foto.

Robert Downey Jr Jadi Harimau untuk memberi semangat pada seorang anak yang tengah sakit [foto: instagram/robertdowneyjr]

Tidak hanya itu, Robert Downey bahkan mengundang Daniel untuk datang menonton pemutaran perdana film Captain America: Civil War yang dibintanginya dan akan rilis pada 2016 mendatang.

"Apakah kau ingin datang ke pemutaran perdana Captain America: Civil War di Los Angeles sebagai tamuku? Jika ya, segera hubungi asistenku. Semua yang terbaik untukmu," tambahnya.

Daniel, bocah yang mengalami kelainan paru-paru dan sistem pencernaan dan penggemar berat Robert Downey Jr [foto: instagram/@envy_coatings]

Peristiwa ini bermula saat ayah Daniel, Vicky Keyte mengunggah foto anaknya yang tengah sakit di Instagram @envy_coatings. Ia menyampaikan pesan untuk Robert jika putranya itu ingin sekali bertemu dengan idolanya yang memerankan Iron Man itu. Curahan hati sang ayah pun dibaca dan menyentuh Robert Downey untuk mewujudkannya.(Eka/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.