Sukses

FFI 2015 Akan Hadirkan Baduy

FFI 2015 diharapkan bisa menghadirkan 10 ribu wisatawan.

Liputan6.com, Serang Festival Film Indonesia (FFI) 2015 yang pelaksanaannya kali ini berada di Provinsi Banten, akan diresmikan pada 30 Oktober 2015 di halaman kantor Pendopo Lama Gubernur Banten, Kota Serang, Banten. Peresmian tersebut akan dihadiri sejumlah kalangan dari Pemerintah Provinsi Banten, kalangan artis dll.

"Nanti yang hadir dari Mendikbud, artis, panitia pusat dari Badan Perfilman Indonesia, Pusat Pengembangan Perfilman Kemendikbud," kata Kepala Disbudpar Provinsi Banten, Moh. Ali Fadillah, baru-baru ini.

Setelah diresikan, maka akan diwarnai berbagai acara yang akan memeriahkan rangkaian FFI hingga puncaknya pada 23 November 2015 yang berlangsung di ICE Tangerang, Banten.

"Rencana pawai artis pakai 30 mobil dari GOR Maulana Yusuf sampai alun-alun Serang. Dimeriahkan marching band, kendaraan hias, layar tancap di setiap kabupaten dan kota," sambung Moh. Ali Fadillah.

Ia pun memastikan bahwa hajatan dari dunia perfilman terbesar di Indonesia itu akan menampilkan berbagai macam kesenian dan pernak-pernik asli Banten. Di antaranya penggunaan batik baduy yang rencananya akan dipakai oleh para artis dan pengisi acara.

"Akan menonjolkan identitas Banten dari pakaian, seni, dan tari. Ornamen panggung pun akan menampilkan ciri khas baduy. Harapannya 10 ribu wisatawan bisa hadir di seluruh rangkaian acara FFI," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.