Sukses

Mobile Suit Gundam: The Origin III Siap Diluncurkan

Anime Mobile Suit Gundam: The Origin III yang rilis tahun depan bakal melanjutkan adaptasi manga Gundam The Origin.

Liputan6.com, Tokyo Pengumuman terbaru proyek anime Mobile Suit Gundam: The Origin telah diumumkan oleh pihak staf pada Sabtu (31/10/2015) lalu dalam panggung acara sambutan premiere episode kedua di Tokyo.

Seperti dilaporkan Anime News Network, Sabtu, dalam acara itu disampaikan bahwa episode ketiga bertajuk Mobile Suit Gundam: The Origin III Akatsuki no Houki (Dawn's Revolt), akan dibuka di Jepang pada musim semi 2016.

Anime Mobile Suit Gundam: The Origin. (Sunrise)

Yoshikazu Yasuhiko selaku chief director proyek ini, memberi penjelasan soal episode ketiga, "Karya ini sekarang memasuki masa klimaksnya. Tohru Furuya, yang mengisi suara Amuro Ray, pernah berkata seperti ini di radio: 'Saya pikir tema Gundam adalah: Mengapa manusia terlibat dalam perang?'" Yasuhiko menambahkan bahwa ia ingin menggali tema ini lagi yang dimulai dari episode ketiga anime.

Episode kedua berjudul Artesia's Sorrow, dibuka di Jepang sejak Sabtu lalu. Episode tersebut akan diputar di 15 bioskop Jepang selama dua pekan. Cerita episode kedua bergerak tiga tahun menuju era U.C. 0071.

Anime Mobile Suit Gundam: The Origin. (Sunrise)

Ceritanya sendiri mengikuti perpisahan menyedihkan antara dua bersaudara Casval dan Artesia (sebelum dikenal sebagai Char dan Sayla). Episode tersebut juga memunculkan lebih banyak pengembangan mobile suit, terutama dari sisi Zeon.

Proyek anime Mobile Suit Gundam: The Origin diadaptasi dari manga berjudul sama karya Yoshikazu Yasuhiko, yang terinspirasi dari cerita anime klasik Mobile Suit Gundam. Episode pertama versi OVA yang berjudul Blue-Eyed Casval, tayang perdana secara terbatas di bioskop Jepang pada 28 Februari 2015 lalu. (Rul/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini