Sukses

Dianggap Hina Profesi Wartawan, Raffi Ahmad Meminta Maaf

Raffi Ahmad mengaku tak berniat untuk sengaja menghina profesi wartawan.

Liputan6.com, Jakarta Raffi Ahmad kembali bermasalah. Kali ini, suami Nagita Slavina itu dianggap menghina profesi wartawan. Namun atas tindakannya tersebut, ayah satu anak itu langsung meminta maaf.

Masalah bermula ketika Raffi Ahmad dan Billy Syahputra tampil dalam acara Happy Show di Trans TV. Dalam cerita, Raffi dan Billy menjadi wartawan. Namun di tengah berdialog dengan Billy, ada perkataan Raffi yang dianggap melecehkan wartawan.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

"Kalau wartawan lagi ngeriung (ngumpul), lagi ngejar berita, misal lagi dikejar-kejar, lu gini aja (sambil lempar recehan). Wartawan kan... setiap orang kan mata duitan," kata Raffi kepada Billy dalam adegan tersebut.

Perkataan Raffi rupanya membuat wartawan geram. Namun tak mau masalah berlaruh, Raffi Ahmad pun mengklarifikasi perkataannya dan langsung meminta maaf. 

Raffi mengatakan, apa yang keluar dari mulutnya hanyalah candaan belaka. Ia melakukan hal tersebut karena ingin berimprovisasi dari skrip yang diberikan kepadanya.

"Itu mah bercandaan ya, namanya bercanda ya. Kalau ada yang tersinggung ya minta maaf itu bercanda saja dari kita," kata Raffi ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (2/11/2015).

sumber foto: Instagram Raffi Ahmad

Raffi menganggap apa yang terjadi kala itu adalah spontanitas di atas panggung. Bapak satu anak itu pun tak berniat menghina profesi wartawan.

"Memang dari script-nya ada, tapi kan ada improve juga, ya dikembang-kembangin. Sebenarnya kalau kita acara live celetukan begitu kalau pas selesai acara sering minta maaf, namanya manusia suka atau sering salah kalau ada yang tersinggung ya kita minta maaf," kata Raffi.

Raffi pun membantah kalau ucapannya tersebut sebagai bentuk rasa tak suka dengan insan media. "Kalau sama teman media mah hubungannya baik. Namanya juga manusia kalau salah-salah kata minta maaf, nggak ada maksud apa-apa," kata Raffi. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini