Sukses

Raffi Lecehkan Pers, Surya Saputra: Nggak Gampang Jadi Wartawan

Surya Saputra mengakui wartawan berpengaruh dalam kariernya di dunia showbiz.

Liputan6.com, Jakarta Tindakan Raffi Ahmad yang dianggap melecehkan profesi wartawan mendapat sejumlah reaksi beragam dari banyak pihak. Di ranah selebriti, banyak yang menyayangkan insiden tersebut.

Aktor Surya Saputra merupakan salah seorangnya. Suami Cynthia Lamusu itu merasa profesi wartawan tak seharusnya dilecehkan dalam sebuah candaan yang dilihat orang banyak.

"Jadi wartawan itu susah lho. Nggak gampang pekerjaan mereka yang setiap hari memberi kita informasi lewat berita yang mereka hasilkan," ucap Surya Saputra saat ditemui di kawasan Setiabudi, Kunngan, Jakarta Selatan, Selasa (3/11/2015).

E Surya Saputra mengharapkan insiden pelecehan dan penghinaan terhadap wartawan tak lagi terjadi. Apalagi, sebagai publik figur, bintang film Arisan! itu merasa banyak terbantu dengan jasa awak media.

Surya Saputra. Foto: Panji Diksana/Liputan6.com

"Jadi harus ada hubungan yang baik (dengan wartawan). Mari kita belajar untuk menghormati dan saling menghargai satu sama lain," imbuh bintang film Kakak ini.

Seperti diketahui, candaan Raffi Ahmad menjadi kontroversi saat ia menjadi pengisi acara Happy Show bersama Billy Sahputra. Dalam acara itu, Raffi dan Billy berperan menjadi wartawan. Di tengah acara, ada ucapan Raffi dianggap melecehkan profesi wartawan. (Gie/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini