Sukses

Kemal Palevi Bingung Materi Komika di Indonesia Terbatas

Kemal Palevi mengungkapkan kekagumannya terhadap komika yang bisa membuat penonton tertawa.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai komika, Kemal Palevi membahas mengenai lawakan yang baik dan benar saat wawancara bersama Liputan6.com. Bagi pria berwajah Arab yang menjadi juri tamu di acara Stand Up Comedy Academy Indoesiar, lawakan harus jujur dan perasaannya harus tersampaikan.

“Candaan yang baik itu harus jujur dan orisinal, mampu membuat orang lain tertawa. Selain itu, perasaan komika juga harus tersampaikan. Tergantung pandangan dari komika. Jika berhasil tersampaikan, maka ia sukses jadi komika yang baik,” ujar Kemal yang saat diwawancarai minta ditemani oleh Jui Purwoto.

Kemal Palevi [foto: Twitter]

Kemal Palevi juga mengungkapkan jika ia mengidolakan seluruh komika di Indonesia. Alasannya, mencari lawakan yang baik tanpa menyinggung orang lain cukup sulit, belum lagi materi yang juga terbatas.

“Komika di Indonesia susah, banyak larangannya. Saya mengidolakan semua komika karena materi yang terbatas. Meski materi sulit, komika berhasil membuat orang lain tertawa, sungguh sangat hebat," katanya.

Kemal Palevi bersama Jui Purwoto saat diwawancarai Liputan6.com

Selain itu, Kemal Palevi juga menyebutkan jika lawakan yang baik itu terkadang tak masalah jika harus membahas fisik orang lain. Tapi, dengan catatan jika orang yang menjadi bahan menerima dan memang mengakui dirinya, asal tidak berlebihan.(Des/Adt)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini