Sukses

Cardigan Legendaris Kurt Cobain Dilelang Rp 815 Juta

Masih ingat dengan penampilan MTV Unplugged Kurt Cobain bersama Nirvana 1993 silam? Cardigan yang dikenakan Cobain ketika itu akan dilelang.

Liputan6.com, New York Masih ingat dengan penampilan MTV Unplugged Kurt Cobain bersama Nirvana 1993 silam? Cardigan abu-abu yang dikenakannya saat itu kini akan dilelang dan diperkirakan akan terjual hingga USD 60.000 atau sekitar Rp 815 juta.

Kurt Cobain dan cardigan abu-abu historisnya.

Dilansir rumah lelang Julien's Live baru-baru ini, cardigan tersebut juga akan disertai setifikat keaslian yang ditandatangani oleh keluarga mendiang Kurt Cobain.

Nirvana (Foto: Rollingstone.com)

Cardigan yang dikenakan Kurt Cobain tidak dalam keadaan sempurna, namun masih terawat seperti kondisi terakhir saat dikenakan. Dilansir MTV.com, cardigan tersebut kehilangan salah satu kancingnya serta berlubang akibat api rokok.

Namun seperti seperti kita tahu, penampilan akustik Nirvana dalam MTV Unplugged 1993 silam tersebut merupakan momen ikonik dalam sejarah musik juga bagi band yang membawa musik rock alternatif ke ranah mainstream di era 1990-an itu. Kurt Cobain sendiri merupakan sosok rockstar yang dikultuskan oleh jutaan penggemarnya di dunia terlebih sejak kematiannya dua dekade yang lalu.

Kurt Cobain

Fakta menarik lainnya, cardigan yang dikenakan Kurt Cobain ketika itu dibelinya hanya seharga USD 5 (kurang dari Rp 50.000 dengan kurs saat itu) di toko barang bekas. Tertarik memilikinya? (Gul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.