Sukses

Mantan Pengarang Doraemon Istirahatkan Karya Terbaru

Salah satu pengarang Doraemon, Fujiko Fujio A alias Motoo Abiko baru saja mengistirahatkan karyanya.

Liputan6.com, Tokyo Salah satu pengarang Doraemon, Fujiko Fujio A yang bernama asli Motoo Abiko, baru saja menghentikan manga essay karangannya yang berjudul Parman no Jounetsu-teki na Hibi (Parman's Intense Daily Life).

Dilansir dari Anime News Network, Selasa (3/11/2015), Abiko berhenti membuat karyanya tersebut untuk sementara sejak Rabu (4/11/2015). Pengumumannya sendiri datang dari majalah Jump Square terbitan Shueisha edisi Desember.

Fujiko Fujio A bahkan menambahkan sebuah pernyataan yang ditulis oleh tangan dalam pengumuman itu. Disampaikan bahwa ia akan berhenti untuk sementara karena sudah lebih delapan tahun sejak ia meluncurkan manga.

Salah satu pengarang Doraemon, Fujiko Fujio A alias Motoo Abiko. (robgilhooly.photoshelter.com)

Sehingga, Abiko pun merasa bahwa dirinya kini sudah mulai merasa kelelahan. Ia juga turut menambahkan kalau dirinya akan kembali menggarap manga tersebut setelah merasa tubuhnya lebih baik.

Manga Parman no Jounetsu-teki na Hibi merupakan essay komik tentang kehidupan sang pengarang sendiri. Namun, Abiko menamai karakternya di manga sebagai Mr. Parman.

Manga essay Parman no Jounetsu-teki na Hibi (Parman's Intense Daily Life) karya pengarang Doraemon, Fujiko Fujio A alias Motoo Abiko.

Sang penulis menggambarkan seorang pria yang bangun setiap hari untuk melihat istrinya sementara, dan menaiki sebuah kereta sambil meminum teh susu dan melihat-lihat keluar dari jendela dalam perjalanan ke studionya.

Referensi judul manga tersebut, Perman (Paaman), yang berasal dari judulnya berasal dari manga karangan Abiko dan Hiroshi Fujimoto di bawah nama samaran Fujiko Fujio.

Para pengarang Doraemon, Motoo Abiko (Fujiko Fujio A) dan Hiroshi Fujimoto sebagai Fujiko F. Fujio.

Fujiko Fujio A meluncurkan manga di Jump Square pada tahun 2007. Shueisha telah menerbitkan manga Parman no Jounetsu-teki na Hibi hingga empat volume per 5 Maret 2015. Fujiko Fujio A mengakhiri manga otobiografi serupa bertajuk Ai... Shirisomeshi Kei ni pada tahun 2013. (Rul/Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.