Sukses

Mengenang Misye Arsita, Sosok Ibu di Jin dan Jun

Mengenang perjalanan karir Misye Arsita (1964-2015).

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari Misye Arsita. Sosok keibuan yang dikenal luas berkat sinetron Jin dan Jun ini menghembuskan nafas terakhirnya di usia 51 tahun.

Tak banyak yang tahu, Misye sebenarnya memulai kariernya sebagai penyanyi dangdut. Sejumlah album hits seperti Lupis Lunak, Kesenggol Cinta, sempat dicetaknya sebelum fokus ke bidang akting.

Misye Arsita terkenal melalui lagu Dingin Yang ciptaan Sunu Budiono. (via Liputan6.com)

Di dunia akting, Misye menyapa para penikmat layar lebar lewat tajuk Cinta Annisa (1983), Cinta Kembar (1984), dan Kipas-kipas Cari Angin di tahun 1989.

Gerbang sinetron pun ditekuninya. Mulai dari Jin dan Jun, Saat Memberi Saat Menerima, Abad 21, Rahasia Ilahi, serta Titipan Ilahi yang berakhir di tahun 2005.

Salah satu jejak paling bersejarah Misye adalah saat menerima penghargaan sebagai Pemeran Pembantu Wanita Terbaik (Drama) di Piala Vida FSI 1996 atas aktingnya di sinetron Saat Memberi Saat Menerima.

 Misye Arsita dan Agus Leo

Memasuki tahun 2014, Misye kembali menyapa penikmat layar lebar melalui film Ma'rifat Cinta yang dibintanginya bersama Olivia Zalianty. Film ini sukses menjadi langkah baru Misye di dunia akting setelah sempat menyibukkan diri di bidang politik dan dunia fashion.

Namun, rasa lega para penggemar Misye rupanya tidak bertahan lama. Hari ini, tepatnya 5 November 2015, Misye berpulang setelah berjuang melawan sakit TBC kelenjar yang dideritanya.

Misye Arsita (12 Januari 1964 – 5 November 2015)

Selamat Jalan Misye Arsita, namamu akan selalu dirindukan di sejarah hiburan Tanah Air.(Feb/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini