Sukses

Keliru versi Nadila Sempat Jadi Protes dan Dilema Java Jive

Lagu Keliru adalah ciptaan Fatur dan Capung Java Jive yang sempat dipopulerkan Ruth Sahanaya.

Liputan6.com, Jakarta Tentu masih teringat di benak Anda lagu Keliru yang dipopulerkan Ruth Sahanaya, dan sempat hits pada 1999. Saat ini, lagu yang diciptakan oleh Fatur dan Capung Java Jive tersebut kembali rilis dengan versi Nadila, teman duet Fatur dalam lagu Kulakukan Semua Untukmu.

Liputan6.com/Gempur M Surya

Dirilis pada 22 Oktober 2015 dan telah mendapat sekitar 21 ribu viewers di situs berbagi video, ternyata lagu ini sempat menjadi dilema antara Nadila dan para personel Java Jive.

"Ya, sempat (dilema). Teman-teman, juga Kang Fatur dan kang Capung dilema karena mereka sudah duluan membuat rekaman Keliru sekitar dua tahun lalu," jelas Nadila.

Melalui diskusi panjang antara Fatur dan Nadila, mereka akhirnya sepakat untuk mengamini lagu `Keliru` dinyanyikan Nadila dengan tempo yang berbeda. Pasalnya, lagu tersebut juga pas dinyanyikan Nadila saat manggung.

Liputan6.com/Gempur M Surya

"Ya karena aku nggak bermasalah, kan aku sudah minta izin. Karena kedekatan kami (Fatur dan Nadila), juga karena diskusi, Java Jive sepakat untuk tidak lagi mempermasalahkannya," papar Nadila. 

Lagu `Keliru` versi Nadila digarap ulang oleh Ari `Bias` bertempo melankolis dengan puncak atau klimaks di akhir lagu. "setelah jadi semua benar-benar beda. Kang Fatur malah jadi orang pertama yang suka versi ini. Konsepnya sesuai karakter aku," kata wanita bernama asli Laela Rakhmawati itu.(Put/Mer) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.