Sukses

IU Dituduh Melakukan Plagiat Karya Britney Spears

Penyanyi imut IU dituding meniru salah satu bagian dari lagu milik Britney Spears.

Liputan6.com, Seoul Penyanyi imut IU dikenal memiliki kualitas bermusik yang mumpuni dan mengagumkan. Tidak hanya dianugerahi suara yang indah, IU juga mampu menciptakan lagu dan bermain sejumlah alat musik.

Sayangnya, belakangan IU diterpa isu kurang sedap. Kabarnya karya IU bertajuk Twenty Three yang merupakan lagu soundtrack drama The Producers dituduh merupakan plagiat lagu milik Britney Spears Gimme More yang populer di tahun 2007 silam.

IU

Diwartakan kpopstarz, Rabu (4/11/2015), kabar ini tentunya mengejutkan pihak manajemen yang menaungi IU, Loen Tree yang langsung memberi respon terkait tuduhan tersebut.

"Sumber sampel suara yang digunakan tidak begitu jelas, jadi kami akan menghubungi dan melakukan kroscek dengan pihak Britney Spears. Kami akan menunggu hasil dari proses pengecekan dan akan segera mengungkapkan semuanya kepada publik setelah hasilnya keluar," ujar perwakilan Loen Tree.

IU dianggap tak cocok memerankan karakter sebagai penyanyi seksi dalam drama terbaru Producer. Duh, kenapa ya?

Beruntung label musik yang merilis lagu Britney Spears, Sony Music secara cepat merespon dan mengatakan akan segera menyelidiki kedua lagu tersebut. Dilaporkan, bagian refrain Twenty-Three memiliki kemiripan dengan salah satu bagian dari lagu Gimme More.

IU saat memamerkan album terbarunya yang mengadaptasi dari Alice in the Wonderland.

Beberapa kali IU menyanyikan lagu ini dalam drama The Producers tersebut dimana ia berperan sebagai seorang penyanyi bernama Cindy. Selain sebagai lagu tema, Twenty-Three juga merupakan salah satu lagu dalam album terbaru IU bertajuk CHAT-SHIRE.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini