Sukses

Cita Citata Lega Telah Berdamai dengan LSM Papua

Namun laporan pencemaran nama baik terhadap Cita Citata belum bisa dicabut di kepolisian.

Liputan6.com, Jakarta Cita Citata mengaku lega karena kasus dugaan pencemaran nama baiknya terhadap etnis Papua akhirnya menemui titik terang. Pelantun Sakitnya Tuh Di Sini itu melakukan perdamaian dengan perwakilan Komunitas Papua Mandiri di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (6/11/2015) siang.

Dalam pertemuan itu, perwakilan etnis Papua yang merasa dicemarkan nama baiknya sudah memaafkan Cita. Namun, laporan terhadap pedangdut 21 tahun itu belum bisa dicabut karena beberapa alasan.

Cita Citata akhirnya berdamai dengan LSM Papua. [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

"Kalau untuk damai sendiri yang pasti lega banget, cuma kan laporannya belum selesai. Karena bukan dari lembaga Pak Nikson saja, tapi proses sudah berjalan. Balik lagi, kami enggak bisa memaksa," ujar Cita Citata.

Cita berharap persoalan yang pernah mengemuka ini dapat diselesaikan dengan baik. Ia ingin hubungan dirinya dengan masyarakat Papua kembali membaik.

Cita Citata [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

"Ini namanya silaturahmi. Masalah ini menyangkut banyak pihak. Semoga diterima dengan baik dan mudah-mudahan juga masyarakat Papua bisa mengerti terkait apa yang dilakukan kemarin," tuturnya.

"Cita pengin masalah ini cepat selesai benar. Cita meminta maaf kepada pihak LSM dan warga Papua. Mudah-mudahan ke depannya kita bisa jadi saudara, lebih dekat lagi," ujar Cita Citata. (Ras/fei)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini