Sukses

Soal Ketimpangan Bayaran di Hollywood, Ini Kata Kate Winslet

Kate Winslet punya alasan sendiri menyikapi isu diskriminasi gender Hollywood. Coba simak.

Liputan6.com, London Bila sejumlah aktris Hollywood seperti Jennifer Lawrence tengah gencar mempertanyakan soal isu ketimpangan bayaran antara pria dan wanita, Kate Winslet justru tak nyaman membicarakannya. Baginya, membicarakan soal uang adalah hal yang vulgar dan terkesan tidak bersyukur.

Kate Winslet (Entertainment Weekly)

"Saya tidak suka membicarakan hal ini. Saya mengerti mengapa hal ini ramai dibicarakan, tapi mungkin ini karena saya orang Inggris. Saya tidak suka membicarakan uang, bukankah agak sedikit vulgar?" ujarnya kepada BBC Radio 1 News Beat baru-baru ini.

"Saya rasa itu bukan percakapan yang pantas dibahas di depan umum. Saya sedikit terkejut dengan adanya semua ini, rasanya aneh membicarakan hal tersebut secara terbuka. Saya adalah seorang wanita yang beruntung dan cukup bahagia dengan semua yang ada," tuturnya.

Istimewa

Tak seperti banyak pengakuan sejumlah aktris lain, kala ditanya apakah dirinya pernah mengalami seksisme alias diskriminasi gender di pekerjaannya, lawan main Leonardo DiCaprio dalam film Titanic tersebut mengaku tak pernah.

Nama Kate Winslet Diabadikan di Hollywood Walk of Fame

"Sejujurnya tidak. Dan jika saya harus mengalaminya saya akan menghadapi atau menyingkirkan diri saya dari hal itu. Saya tak nyaman dengan semua ini. Saya belum pernah merasa kalau saya harus melakukan sesuatu hanya karena saya perempuan," kata Kate Winslet. (Gul/Rul)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.