Sukses

Ivan Gunawan Ungkap Kisah Cinta dan Narkoba di Dalam Buku

Ivan Gunawan mengaku sempat hidup dalam dunia kelam dengan hobi dugem dan memakai narkoba.

Liputan6.com, Jakarta Ivan Gunawan menceritakan perjalanan hidupnya dalam sebuah buku berjudul Aku Berkarya Dengan Cinta. Buku setebal 260 halaman itu ditulis sendiri oleh desainer dan artis kondang itu selama empat bulan.

Dengan gaya bahasa yang lugas, Igun, sapaan akrab Ivan Gunawan, menceritakan tentang berbagai kisah hidupnya yang tak diketahui banyak orang. Termasuk tentang penampilannya yang layaknya seorang wanita, juga tentang kisah hidupnya yang terjerumus dunia kelam.

Ivan Gunawan bersama Titiek Puspa dan Ruben Onsu dalam acara peluncuran buku Ivan Gunawan berjudul Aku Berkarya dengan Cinta. [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

"2005-2006 saya sempat salah pergaulan, klubbing, disko, sabu-sabu, narkoba, dan akhirnya semua bisa dilewati dengan dukungan sahabat dan orang terdekat," kata Ivan Gunawan saat rilis buku Aku Berkarya Dengan Cinta di Gramedia Central Park, Jakarta Barat, Rabu (11/11/2015).

Tak hanya menceritakan masa kelamnya dalam menjalani kehidupan, dalam buku tersebut pria 31 tahun itu juga menceritakan kisah cintanya dengan dua wanita yang sempat menggugah hatinya.

Ivan Gunawan dalam acara peluncuran buku Ivan Gunawan berjudul Aku Berkarya dengan Cinta. [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

"Saya pernah merasakan jatuh cinta dengan dua orang, pertama Rossa, kedua Ayu Ting Ting. Suka ya banyak, melintas ada, nggak mungkin saya hidup hampa," ujarnya.

Perjuangannya untuk meniti karier serta lika-likunya ia jelaskan secara gamblang dalam buku tersebut. Ivan berharap, buku tersebut bisa menjadi inspirasi dan motivasi buat pembacanya. 

"Tujuan ditulisnya buku ini untuk menginspirasi banyak orang. Suka dan duka yang dilalui menjadi bekal dan pembelajaran untuk mencapai kesuksesan," kata Ivan Gunawan. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.