Sukses

2 Batas Waktu, Film tentang Hubungan Manusia dan Roh Diproduksi

Tu7uh Rumah Produksi tengah siap memproduksi film perdana berjudul '2 Batas Waktu'.

Liputan6.com, Jakarta Tu7uh Rumah Produksi tengah siap memproduksi film perdana berjudul 2 Batas Waktu. Film tersebut mengangkat pengalaman nyata yang terjadi tahun 2004, yakni tentang seorang pekerja hiburan bernama Tiara yang mengalami kejadian-kejadian mistis.

Tiara selalu dikuti roh halus. Bahkan, roh ini mengajak dirinya agar jangan kembali menjadi wanita hiburan. Namun, hal itu sangat mengganggu dirinya karena dia tidak mempercayai fenomena itu, sehingga akhirnya ia dianggap sakit jiwa oleh masyarakat sekitarnya.

Sutradara berpengalaman menggarap film-film horor, Irwan Siregar, didapuk untuk membesut film bergenre drama religi suspens ini. Karya Irwan Siregar sebelumnya, yaitu Rumah Pondok Indah (2006), Tapi Bukan Aku (2008), Rumah Bekas Kuburan (2011), Main Dukun (2014), Miss Call (2015), dan Aku Cinta Kamu Titik (2015).

Irwan Siregar mengakui film 2 Batas Waktu merupakan film tersulit yang pernah disutradarainya. "Banyak hal baru yang saya harus lakukan untuk membuat film ini disukai oleh penonton," kata Irwan Siregar kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (11/11/2015).

Agar tidak keluar konteks keagamaan, sang sutradara harus banyak melakukan konsultasi kepada tokoh-tokoh agama dan spiritual untuk dapat memahami fenomena roh.

Para pemain dan kru film 2 Batas Waktu. (dok. Tu7uh Rumah Produksi )

"Iya, saya harus konsultasi dengan mereka (tokoh agama/spiritual) agar tidak keluar dari konteks pemahaman agama," ujarnya.

Adapun aktris cantik Irish Bella memerankan Tiara sebagai tokoh utama. Menurut Irish Bella, ia cukup tertantang melakoni peran sebagai Tiara. "Karena berdasarkan kisah nyata yang bersinggungan dengan dunia lain," katanya.

Demi melakoni perannya dengan baik, Irish Bella mengaku banyak berbicara dengan Tiara asli. Pasalnya, ia merasa sedikit kesulitan. "Karakter Tiara ini kan beda banget sama peranku di film-film sebelumnya, jadi aku harus ngobrol banyak sama Tiara yang asli, yaitu seperti apa rasanya diikutin sama roh dan ngobrol sama mereka," ujarnya.

Para pemain dan kru film 2 Batas Waktu. (dok. Tu7uh Rumah Produksi )

Dalam film ini, Irish Bella beradu akting dengan Christhoper, Faye Nicole, Clara, Tasya, Cindy, Ferdy, Mamen Aris, Artha Pratama, Bijak Baginda, Audrey, Ike Muti, Wijaya, Efan Fatah serta aktor gaek Cok Simbara dan Egi Fedly.

2 Batas Waktu melakukan pengambilan gambar di Jakarta dan Jawa Barat. Selain akan diedarkan secara nasional, film ini juga akan diputar pada sejumlah negara Asia dan diikutkan dalam sejumlah festival film di luar negeri. Proses syuting film ini dimulai pada 9 November 2015. Jika tidak ada aral melintang, rencananya film ini akan tayang di seluruh bioskop seluruh Indonesia pada Februari 2016. (Gie/Ade)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini