Sukses

Siwon Super Junior Dapat Tugas Baru dari PBB

Sungguh membanggakan, Siwon Super Junior mengemban tugas penting dari PBB.

 

Liputan6.com, Seoul: Idola hallyu Choi Siwon yang merupakan personel Super Junior mendapatkan tugas baru dari PBB. Lewat UNICEF (Lembaga di bawah PBB yang melindungi hak-hak anak dan kaum muda), Siwon dinobatkan sebagai wakil dari UNICEF yang mewakili negaranya, Korea Selatan.

Siwon dengan bangga mengemban tugas itu sepenuh hati. Siwon datang ke acara yang dihelat UNICEF yang mengangkat dirinya sebagai duta, 12 November 2015, di Seoul, Korea Selatan, diwartakan The Koea Star Daily, Jumat (13/11/2015).

Siwon yang merupakan personel Super Junior saat menghadiri upacara penobatan dirinya sebagai Duta dari UNICEF [foto: Korea Star Daily]

Siwon mengaku senang dengan tugasnya ini untuk mengingatkan orang lain untuk membuat dunia lebih baik bagi anak-anak. Siwon merasa tugas ini menggali rasa pertanggung jawabannya sebagai manusia secara sosial.

Saat bertugas sebagai Duta UNICEF, Siwon akan melakukan beberapa kegiatan kemanusiaan yang masih belum diberitahu publik. Siwon ingin mengajak orang lain peduli terhadap anak-anak yang kurang beruntung, tak hanya di Korea Selatan, tapi juga di negara lainnya.

Siwon telah beberapa kali melakukan kegiatan sosial bersama UNICEF. Tugasnya sebagai Duta UNICEF bukan hal yang baru. Sebelumnya, Siwon menggelar kampanye kepedulian terhadap penyakit mematikan AIDS 2010 silam. Di tahun yang sama, Siwon juga pernah membantu korban gempa bumi di Nepal.

Siwon yang merupakan personel Super Junior saat menghadiri upacara penobatan dirinya sebagai Duta dari UNICEF [foto: Korea Star Daily]

Sementara itu, Siwon tengah sibuk dengan proses pengambilan gambar drama terbaru yaitu She Was Beautiful. Siwon didaulat sebagai karakter bernama Kim Shin Hyuk, seorang editor dengan segudang bakat, serta memilliki aura misterius.

Drama yang diperankan Siwon mencapai rating 20 persen. Memasuki episode ke-13, drama `She Was Pretty` ini meraih rating sebesar 19,8 persen, menorehkan prestasi terbaru bagi Siwon.(Des/Mer)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini