Sukses

Rangkaian FFI 2015 Sepi Perhatian Masyarakat

Namun sepinya acara rangkaian FFI 2015 menurut Kabid Destinasi Wisata Disbudpar Banten, karena lokasi yang dipindah.

Liputan6.com, Serang Rangkaian acara Festival Film Indonesia (FFI) 2015 dalam bentuk Festival Cinderamata, Kuliner, dan Fashion Banten sepi kunjungan masyarakat dan petinggi Provinsi Banten. Bahkan, acara yang berlangsung di halaman eks-pendopo Gubernur Banten ini hanya dihadiri oleh petinggi Pemprov Banten yang masih terhitung oleh jari.

"Tercapai tidaknya kita harus hitung, masyarakat animonya banyak ya mungkin itu tercapai," kata Kabid Destinasi Wisata Disbudpar Banten, Sapta Gunawan, yang ditemui usai pembukaan acara, Jum'at (13/11/2015).

Rangkaian acara Festival Film Indonesia (FFI) 2015 dalam bentuk Festival Cinderamata, Kuliner, dan Fashion Banten sepi kunjungan masyarakat dan petinggi Provinsi Banten. [Foto: Yandhi Deslatama/Liputan6.com]

Para petinggi di Pemprov Banten tersebut adalah Kepala Biro Humas, Kepala Dishubkominfo, Kepala Distamben, dan Kabid Destinasi Wisata-Disbudpar. Sepinya animo masyarakat terhadap acara rangkaian FFI 2015 ini pun di amini oleh Sapta.

 

Meski begitu, dirinya berkilah hal tersebut karena lokasi acara yang berubah. Lokasi awal acara berada di alun-alun Barat Serang. Namun karena terkendala izin, maka terpaksa berpindah tempat ke halama parkir eks-Pendopo Lama Gubernur Banten.

"Tadinya kan mau dilaksanakan di alun-alun barat. Tapi izinnya, karena ada kegiatan dari luar, nggak bisa kita laksanakan, maka nya kita laksanakan disini," terangnya.

Rangkaian acara Festival Film Indonesia (FFI) 2015 dalam bentuk Festival Cinderamata, Kuliner, dan Fashion Banten sepi kunjungan masyarakat dan petinggi Provinsi Banten. [Foto: Yandhi Deslatama/Liputan6.com]

Meski begitu dirinya bersikeras bahwa acara festival Cinderamata, Kuliner, dan Fashion Banten ini bertujuan untuk memperkenalkan produk tradisional Banten ke masyarakat luas.

"Targetnya memperkenalkan produk khas Banten terhadap masyarakat. Ada peserta dari seluruh kabupaten dan kota seluruh Banten," tegasnya.

Rangkaian acara FFI tak hanya Festical Cinderamata, Kuliner dan Fashion Banten saja. Namun juga akan berlangsung senam bersama artis hingga pawai artis yang akan di ikuti oleh 30 selebritis Tanah Air pada 15 November 2015. Sedangkan acara puncak FFI akan berlangsung di ICE Tangerang Banten, pada tanggal 23 November 2015. (Yandhi Deslatama/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.