Sukses

The Martian Masuk Kategori Komedi di Golden Globe

Film berjenis fiksi ilmiah The Martian dimasukkan ke dalam kategori komedi dalam ajang Golden Globes.

Liputan6.com, Los Angeles Film The Martian yang dibintangi Matt Damon jelas mengandung banyak unsur fiksi ilmiah dan drama yang sangat kental. Orang-orang yang sudah menonton film ini tentu menganggapnya sebagai drama fiksi ilmiah yang menyegarkan dengan komedi sebagai bumbunya.

Namun tahukah kalau ternyata Hollywood Foreign Press Association mengkonfirmasi bahwa film arahan Ridley Scott itu sebagai salah satu pesaing dalam kategori komedi di Golden Globe ke-73?

Seperti dikabarkan Ace Showbiz akhir pekan lalu, 20th Century Fox baru-baru ini mengajukan film tersebut dalam kategori komedi untuk bersaing dengan film-film lain di genre itu.

Berbagai adegan mencekam sekaligus sisi berbahaya Planet Mars ditampilkan dalam trailer The Martian.

Pihak studio mengambil langkah ini dalam rangkat menghindari persaingan yang ketat di kategori drama, sehingga film The Martian bisa mendapat tanggapan lebih positif tanpa harus banyak berkompetisi.

Beberapa menilai kalau Fox tak perlu melakukan hal itu karena film ini cukup baik untuk bersaing dengan film terkenal lainnya dalam kategori drama. Terutama, karena The Martian tampil sangat baik di box office dan telah melakukan gebrakan awal untuk masuk sebagai Best Picture di ajang Oscar.

Berbagai adegan mencekam sekaligus sisi berbahaya Planet Mars ditampilkan dalam trailer The Martian.

Beberapa pembuat film komedi pun tampaknya tidak senang tentang hal ini. Pada Oktober lalu, ketika rumor bahwa The Martian akan masuk kategori komedi di Golden Globe, sutradara Trainwreck berkicau di Twitter untuk mengungkapkan rasa tidak senangnya. (Rul/Fir)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.