Sukses

Tips dari Hetty Koes Endang Agar Jadi Juara D'Academy

Menurut Hetty Koes Endang, penting bagi para penyanyi untuk menghayati lagu.

Liputan6.com, Jakarta Hetty Koes Endang atau akrab disapa Bunda Hetty memberikan sedikit tips jika kontestan D'Academy Asia ingin menjadi juara. Tips tersebut harus dipenuhi oleh kontestan jika ingin mendapat penilaian yang tinggi dari juri, mengingat Bunda Hetty juga merupakan salah satu juri D'Academy Asia.

Para Peserta D'Academy Asia asal Indonesia saat melakukan sesi pemotretam di Jakarta, (13/11/2015). (Liputan6.com/Gempur M Surya)

"Kuncinya satu, harus memilih lagu yang tepat ya. Mau sebagus apapun suaranya, kalau lagunya tidak tepat pasti akan tereliminasi," ujar Bunda Hetty di Studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin (16/11/2015) malam.

Bukan hanya soal pemilihan lagu yang menjadi tips dari Bunda Hetty. Ia juga berpesan kepada para kontestan agar memperhatikan artikulasi dan penghayatan.

Hetty Koes Endang. [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

"Penghayatan dan artikulasi itu juga penting. Mau punya logat melayu, atau apapun, nyanyi harus tetap sama dengan bahasanya," sambung Bunda Hetty.

Selain Hetty Koes Endang, D'Academy Asia juga memiliki sederetan juri ternama lainnya dari berbagai negara. Hendro Saky dari Indonesia, Mayuni dari Singapura, DJ. Daffy dan Hans Anwar dari Brunei Darussalam, dan Pak Ngah serta Zulkefli dari Malaysia. ‎ (Cho/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini