Sukses

Prediksi Sinetron Paling Ngetop SCTV Awards 2015

Ada lima sinetron terbaik SCTV yang berhasil masuk nominasi SCTV Awards. Siapa saja?

Liputan6.com, Jakarta Malam puncak SCTV Awards 2015 tinggal menghitung hari. Mendekati gelaran besar tahunan di stasiun TV "Satu Untuk Semua" ini, kita dibuat tak sabar menanti malam yang jadi ajang penghargaan bergengsi bagi insan dunia hiburan tanah air tersebut.

Setelah beberapa waktu lalu, kami membuat prediksi untuk pemenang Aktor dan Aktris Utama Paling Ngetop. Kali ini giliran kategori Sinetron Paling Ngetop. Siapa kira-kira yang akan merengkuh gelar sebagai Sinetron Paling Ngetop tahun ini?

Seperti kita ketahui, ada lima sinetron terbaik SCTV yang berhasil masuk nominasi dan telah diumumkan pada 30 Oktober silam.

Lima sinetron tersebut adalah 3 Sempruuul Mengejar Surga season 3, Ganteng Ganteng Serigala (GGS) Returns, High School Love Story, Madun, dan Pangeran. Bagaimana peluang masing-masing sinetron ini? Berikut, kami mengulas kelima sinetron dan memprediksi pemenangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

3 Sempruuul Mengejar Surga 3

3 Sempruuul Mengejar Surga 3 (3SMS3) tayang pada Ramadhan lalu, mulai 18 Juni 2015 di dua jam tayang, pagi pukul 04.15 WIB dan sore pukul 17.00 WIB. 3SMS3 adalah serial spesial Ramadhan yang selalu dinantikan masyarakat setelah dua tahun berturut-turut sukses mendapatkan tempat di hati pemirsa. Dan 3SMS3 tahun ini adalah musim ketiganya.

Dibintangi 3 Semprul yang juga terkenal sebagai Trio Host di Inbox: Andhika Pratama, Gading Marten dan Narji, 3SMS3 mendapat rating yang relatif tinggi saat penayangannya. Selain itu, 3SMS3 disukai karena mempunyai pesan moral dan unsur religi dalam kemasan komedi tanpa kesan menggurui, sehingga bisa menghibur penonton setia SCTV saat sahur maupun maupun menjelang berbuka puasa.

Namun, peluang 3SMS3 di kategori Sinetron Ngetop SCTV Awards 2015 rasanya cukup berat mengingat lawan-lawannya adalah sinetron bergenre remaja. Nah, para pecinta sinetron tersebut cukup loyal mendukung dan memvote via SMS.

3 dari 6 halaman

GGS Returns

Ganteng Ganteng Serigala Returns (GGS Returns)

Dalam istilah film luar, GGS Returns adalah reboot dari Ganteng Ganteng Serigala (GGS). Niat awalnya mengulang kisah GGS dengan perubahan karakter namun memiliki garis besar cerita yang sama dengan prekuelnya. Namun, niat merekontruksi ini boleh dibilang tak beroleh hasil memuaskan walau juga tak bisa dibilang gagal total.

Di episode pertamanya yang tayang 12 Oktober 2015 lalu, GGS Returns memang langsung melesat ke puncak data rating. Sayangnya performa ini tak bertahan lama. Rating GGS Returns perlahan terjun, ditinggalkan penggemar. Sebagian kecewa karena ceritanya yang tak sedahsyat pendahulunya. Sebagian lagi menginginkan komposisi pemain harus tetap sama seperti semula.

Meski begitu, peluang GGS Returns meraih piala masih terbuka lebar. Penggemar berat sinetron ini tentu berambisi mempertahankan piala tahun lalu tetap ditangan GGS. Fans macam begini tak segan menghabiskan pulsa dan tenaga untuk terus memvote dan menghimbau teman-teman yang tersebar di fanbase untuk mendukung jagoan mereka. Maka tak heran, jika piala ini (mungkin) akan (kembali) dimenangkan.

4 dari 6 halaman

HSLS

High School Love Story

BLINK kembali ke layar kaca setelah absen cukup lama. Karya terakhir mereka sebelumnya, Diam Diam Suka tercatat sebagai salah satu sinetron remaja dengan episode terpanjang. Syahdan, mereka ingin mengulang kejayaan dengan hadir di judul terbaru, High School Love Story (HSLS).

Genre drama remaja musikal mungkin sudah terasa usang. Terlebih, Fero Walandouw bergabung di jajaran pemain. Fero identik dengan sinetron dan talent show berbau dance. Maka HSLS pun terlihat sama seperti DDS tempo hari. Yang membuat sinetron ini menarik justru karena magnet pesona Rizky Nazar yang tengah naik daun berkat film Magic Hour. Tapi itupun tak cukup menolong. HSLS hanya bertahan 80 episode setelah tayang di SCTV mulai 10 Agustus - 29 Oktober 2015.

Lalu, bagaimana peluang HSLS di SCTV Awards? HSLS masih punya peluang kok. HSLS bisa jadi kuda hitam jika para pemain yang terlibat, rela dan rajin berpromosi di akun socmed mereka. Karena hanya dengan begitu, fans sinetron ini membalasnya dengan mendukung habis-habisan.

5 dari 6 halaman

Madun

Madun

Madun sejatinya bukan sinetron baru. Sebelumnya, Madun pernah tayang hingga 4 season di stasiun MNC TV pada 2012-2014. SCTV melalui PH AS Pro berusaha membangkitkan kembali Madun tahun ini. Madun tayang pada 11 Mei 2015 dan telah habis masa tayangnya pada 31 Oktober di episode ke-174.

Kisahnya masih berkutat pada Madun, anak mantan pesepak bola yang tak mau anaknya jadi pemain bola. Ayahnya ingin Madun menjadi ustad. Tapi Madun sendiri bercita-cita ingin jadi pemain tim nasional. Apalagi bakatnya bermain bola jauh diatas rata-rata. Selain ditentang ayahnya, Madun juga mempunyai "musuh bebuyutan" di sekolah dan di rumah yaitu Martin.

Tokoh Madun dimainkan Yusuf Mahardika yang aslinya juga adalah pemain bola. Yusuf sudah banyak mendapatkan penghargaan akan kemampuannya menendang bola. Berkat main di Madun, nama Yusuf kini dikenal sebagai salah satu aktor remaja berbakat. Yusuf boleh dibilang kunci Madun untuk memenangkan Sinetron Ngetop. Namun, mungkinkah itu terjadi?

6 dari 6 halaman

Pangeran

Pangeran

Ricky Harun melepas bayangan tokoh Galang di GGS dengan menjadi tokoh sentral Pangeran di sinetron berjudul sama. Tayang perdana 10 Agustus 2015, menggantikan GGS pula. Setelah dianggap kalah pamor dari bintang muda sensasional Aliando Syarief, Ricky membuktikan dirinya juga bisa jadi lokomotif. Pangeran dibawanya merajai rating nyaris 2 bulan lamanya sebelum sinetron Anak Jalanan memulai kedigdayaan 1 bulan terakhir.

Pangeran, sinetron bersetting pesantren dengan genre fantasi. Awalnya Pangeran didominasi komedi yang cukup kental. Kita dibuat tertawa hingga sakit perut melihat kekonyolan dan kebandelan Pangeran. Namun, belakangan sinetron ini jauh bercerita tentang kerajaan dan banyak menonjolkan adegan perkelahihan atau perang.

Meski begitu, Pangeran memiliki penggemar berat yang tak kalah loyalnya dari fansnya GGS Returns. Selain GGS Returns, Pangeran rasanya juga bisa meraih piala ini dengan mudah. Ricky Harun sendiri termasuk aktor dengan jumlah followers yang sangat banyak di sosial media. Ayo, fans Pangeran! Berikan dukunganmu!

Polling tahap dua SCTV Awards 2015 telah dibuka mulai 30 Oktober dan akan ditutup pada 27 November 2015. Hanya tinggal beberapa hari lagi. Jadi, buat kalian yang belum sempat mengirim vote dukungan untuk kategori Sinetron Paling Ngetop, caranya mudah. Cukup kirim SMS dengan cara berikut: Ketik SA9 (spasi) Judul Sinetron kirim ke 97288 (Indosat & XL) dan 98888 (Telkomsel). ** (Puj/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.