Sukses

Muak dengan Musik Lebay, Boedi Djarot Rilis Album Lawan

Soal berkesenian, Boedi Djarot -- adik dari Eros Djarot dan Slamet Rahardjo ini tak kalah dari kedua saudaranya tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Soal berkesenian, Boedi Djarot -- adik dari Eros Djarot dan Slamet Rahardjo ini tak kalah dari kedua saudaranya tersebut. Pria yang sempat lama menjadi jurnalis politik dan hukum ini baru saja merilis album perdananya berjudul Lawan, Musikalisasi Protes Orang Pinggiran.

Album debut Budi Djarot: Lawan, Musikalisasi Protes Orang Pinggiran

Dan seperti judul albumnya, lagu-lagu balada rock yang diusung oleh Boedi Djarot dalam albumnya Lawan tersebut mengusung tema-tema sosial dan politik seperti yang bisa kita dengar dalam dua lagu andalannya Bung Karno dan Lawan.

RAK Band, Budi Djarot dan Alika Mitari. (Liputan6.com/Faisal R Syam)

"Saya sudah bosan melihat musik Indonesia yang semakin lebay saja. Lewat musik saya ingin menyalurkan aspirasi," kata Boedi saat berkunjung ke kantor Liputan6.com di SCTV Tower Jakarta, baru-baru ini.

"Musik itu besar dampaknya. Halo-halo Bandung bisa menggetarkan semangat pejuang untuk merebut kota mereka dari tangan penjajah. John Lennon juga, dengan Imagine-nya. Dan terus terang saya memang banyak dipengaruhi oleh John Lennon," sambung Boedi Djarot.

Budi Djarot dan RAK Band saat tampil di kantor Liputan6.com di SCTV Tower Jakarta. (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Bersama RAK Band (Republik Anti Korupsi) dan Alika Mitari, Boedi Djarot menyanyikan karya-karya musikalnya dengan patriotik dan bersemangat, sebuah penyegaran baru di tengah pasar musik indonesia yang didominasi oleh keseragaman pop dan cinta.(Gul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini