Sukses

Musik Jazz Hiasi Anime Gundam Thunderbolt

Anime Mobile Suit Gundam Thunderbolt yang diadaptasi dari sebuah manga bakal kental dengan musik jazz.

Liputan6.com, Tokyo Sebuah streaming video promosi anime Mobile Suit Gundam Thunderbolt telah dirilis oleh Bandai Visual baik dalam versi panjang maupun pendek. Video yang diunggah Selasa (24/11/2015), memperlihatkan cuplikan episode pertama anime.

Dilansir dari Anime News Network, Selasa, dalam anime yang diadaptasi dari manga Mobile Suit Gundam Thunderbolt karya Yasuo Ohtagaki itu, diperlihatkan kalau manga aslinya telah dijual sebanyak 1,4 juta eksemplar.

Tertulis juga dalam videonya bahwa anime ini dihidupkan oleh staf yang menghidupkan Mobile Suit Gundam UC dengan cerita baru bertema Universal Century.

Manga Gundam Thunderbolt. (Shogakukan)

Videonya juga memaparkan nama-nama staf anime termasuk sutradara Kou Matsuo. Disebutkan juga para pengisi suara anime ini, yaitu Yuuichi Nakamura sebagai Io Fleming dan Ryohei Kimura sebagai Daryl Lorentz.

Diketahui dari video ini bahwa Io Fleming merupakan pecinta musik jazz. Bahkan, komposisi musik yang digarap Naruyoshi Kikuchi dalam videonya pun sangat kental dengan nuansa jazz. Sedangkan Daryl Lorentz digambarkan sebagai karakter yang sangat ambisius dalam mengejar musuhnya.

Visualisasi anime Mobile Suit Gundam Thunderbolt. (Anime News Network / Sunrise).

Cerita dalam manga asli Gundam Thunderbolt bertempat di era yang sama dengan One Year War pada UC 0079 yang digambarkan dalam seri anime klasik Mobile Suit Gundam. Di situ, pihak Bumi berseteru dengan kerajaan koloni yang menyebut dirinya Zeon.

Fokusnya sendiri berpusat pada pertempuran antara dua pilot andalan dari Kerajaan Zeon dan Federasi Bumi di Sektor Thunderbolt, zona kawanan yang berisi banyak bangkai kapal koloni angkasa serta kapal perang.

Manga Gundam Thunderbolt. (Shogakukan)

Ohtagaki meluncurkan manga ciptaannya melalui majalah Big Comic Superior terbitan Shogakukan pada Maret 2012. Per 30 Oktober 2015, Shogakukan telah menerbitkan manga ini sebanyak enam volume.

Selain Gundam, Yasuo Ohtagaki juga sempat menciptakan manga bertajuk Moonlight Mile yang diadaptasi pada 2007 menjadi sebuah anime televisi. Manga berjenis fiksi ilmiah tersebut aslinya terbit sejak tahun 2000 dan masih berjalan hingga kini dengan jumlah 23 volume.

Sunrise kini tengah menayangkan seri anime televisi Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans sejak 4 Oktober 2015 lalu. Rencananya, ada 25 episode yang akan mereka tayangkan baik di televisi maupun secara online. (Rul/Feb)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.