Sukses

Twilite Orchestra akan Konser di Sydney

Orkestra pimpinan Addie MS, Twilite Orchestra akan menggelar konser di Gedung Opera Sydney, pekan depan dengan menampilkan musik dan budaya Indonesia dalam bentuk musik simfoni Barat.

Liputan6.com, Jakarta: Orkestra pimpinan Addie MS, Twilite Orchestra akan menggelar konser di Gedung Opera Sydney, Australia, pada 21 Juli 2009 mendatang. Dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Jumat (17/7), konser bertajuk Indonesia - A Touch of Harmony itu akan menghadirkan musik dan budaya Indonesia dalam bentuk musik simfoni Barat.

Selain itu, pentas di Sydney ini akan menyuguhkan kolaborasi Indonesia dengan Australia. Dari Indonesia akan hadir sederet musisi dan penyanyi antara lain Binu D Sukaman, Utha Likumahuwa, pianis Levi Gunardi, dan Twilite Chorus. Sedangkan Australia menampilkan penyanyi tenor Stephen Smith, bintang Idol Jessica Mauboy, dan Paduan Suara Masyarakat Katolik Indonesia di Sydney.

Pagelaran ini didukung Pemerintah Australia melalui Lembaga Australia-Indonesia dan dihadirkan oleh Departemen Kebudayaan dan Pariwisata RI serta Konsulat Jenderal RI di Australia. Menurut Duta Besar Australia untuk Indonesia Bill Farmer, konser ini akan menjadi kesempatan yang menarik bagi penduduk Sydney untuk menikmati secara langsung bakat dan kreativitas dunia musik klasik Indonesia. "Ini juga merupakan ilustrasi yang hebat tentang hubungan kebudayaan yang kukuh antara Australia dan Indonesia," tutur Farmer.(AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini