Sukses

Alasan Geisha Tetap Pertahankan Roby Satria

"Kami tanpa Roby nggak seperti Geisha," kata Dhan Geisha.

Liputan6.com, Jakarta Roby Satria tersandung kasus narkoba lagi di Bali. Ini kali kedua gitaris Geisha itu diciduk atas kepemilikan narkoba jenis ganja. Akibat perbuatannya itu, Geisha kabarnya bakal mengeluarkan Roby.

Namun, dalam keterangan pers yang disampaikan di kantor Musica Studio, Jakarta Selatan, Jumat (27/11/2015) petang, Geisha memastikan Roby untuk tetap berada dalam formasi band asal Pekanbaru tersebut. Drummer Geisha, Aan menuturkan alasan mengapa Roby tetap dipertahankan.

Band Geisha memberi keterangan pers terkait ditangkapnya sang gitaris, Roby Satria karena kasus narkoba. [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

"Kalau ada kesalahan harus dikasih hukuman, tapi pertahankan. Kita ingin dia bersih, kalau ada masalah rehab dulu baru (kembali)," ungkap Aan.

"Pertimbangannya dari awal Geisha sudah berlima, apapun masalah kami hadapi. Kami kejar prestasi dulu. Belum ada (niat) keluarkan Roby, kami dukung dia keluar rehab dan sembuh," sambung Aan.

Sama halnya dengan Aan, Dhan sang keyboardist pun sependapat. Ia masih ingat awal mula membentuk band Geisha sejak 2003 lalu hingga sukses seperti sekarang.

"Kami band dari dulu banget dari SMA, sampai sekarang bukan titik yang gampang. Kami tanpa Roby nggak seperti Geisha, itu yang kami pertahankan seperti kami pertahankan band ini dari 2003 lalu. Kami ingin Geisha tetap utuh, bukan hal yang gampang. Robby tetap akan terima sanksi," kata Dhan.

Roby Geisha

Selain itu, Direktur Utama Musica Studio Indrawati Widjaja ikut mendukung langkah Geisha mempertahankan Roby. Wanita yang akrab disapa Acin ini melihat kekompakan Momo Cs sulit untuk dipisahkan lagi.

"Buat saya grup itu sudah berlima, sudah seperti kepala, tangan dan kaki. Talenta sudah jadi kesatuan, mereka memang tidak ingin tergantung dengan barang tersebut. Saya berharap Roby bisa bersih dan kembali lagi ke Geisha, mereka satu tubuh yang tidak dipisahkan," ujar Acin. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.