Sukses

Membuat Film 'Sepasang Mata Ibu' Penuh dengan Tantangan

Raja Asdi, selaku produser film tersebut, bercerita tentang kesulitan dan tantangan yang dihadapinya dalam membesut film ini.

Liputan6.com, Jakarta Film berjudul 'Sepasang Mata Ibu' yang dibintangi oleh Paramitha Rusady sedang dalam proses pengambilan gambar.

Raja Asdi, selaku produser film tersebut, bercerita tentang kesulitan dan tantangan yang dihadapinya dalam membesut film bergenre drama sosial itu.

"Bukan pekerjaan mudah untuk membuat film Sepasang Mata Ibu. Tetapi kreatifitas industri film selalu memberi tantangan bagi kehidupan saya agar film Indonesia bisa diminati masyarakat menegah atas dan masyarakat luas pada umumnya," ucap Raja Asdi saat dihubungi wartawan via ponselnya di Jakarta, Sabtu (28/11/2015).

Tantangan yang dimaksud, menurut dia, adalah mengurusi berbagai tahapan produksi film tersebut. Dari mulai mendapatkan ide, skenario, sutradara, aktor, aktris.

"Hampir semuanya sudah terlibat di berbagai produksi film yang tahun 2015 mulai mengeliat hingga mencari pemain baru melalui open casting. Alhamdulillah kita bertemu Paramitha Rusady," urai dia.

Dikatakan dia, film 'Sepasang Mata Ibu' yang ide ceritanya ditulis Imam Indrayadi dan Kirana Kejora ini, masih membutuhkan kelengkapan hal teknis. Rumah produksi ingin film tersebut menarik secara visual dan gagasan cerita.

"Kisah ini sangat menginspirasi dan memotivasi, karena itu saya ingin persiapan yang matang dan secara bersamaan persiapan film Sepasang Mata Ibu sedang kami lakukan," terangnya.

Rencananya, film yang terinspirasi dari perjuangan ibu Yuniati, seorang buruh cuci yang berjuang dan berhasil menyekolahkan dua anaknya hingga ke Jepang ini, akan dirilis bertepatan dengan momen liburan sekolah yang jatuh pada bulan Mei 2016 mendatang.(Gie/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini