Sukses

Banjir Tawaran Kampanye Pilkada, 3 Kucing Pilih-pilih Daerah

Jelang Pilkada serentak 3 Kucing banjir tawaran manggung.

Liputan6.com, Jakarta Jika ada jargon dangdut is the music of my country, tentu bukan omong kosong belaka. Tak bisa dipungkiri, hanya musik dangdut yang paling bisa dinikmati oleh semua kalangan di negeri ini. Tak heran ketika banyak acara pemilihan kepala daerah atau pilkada mendapuk para pelaku musik dangdut.

Salah satunya adalah 3 Kucing. Grup dangdut yang sudah malang melintang di acara on air maupun off air pun mengamini hal tersebut. Dangdut dan acara kampanye memang tak bisa dipisahkan, begitu menurut mereka. Ia pun tak memungkiri ketika banyak pedangdut yang mendulang rupiah kala acara pilkada menjelang.

3 Kucing

Seperti pada pilkada serentak yang akan dihelat Desember ini, 3 Kucing pun merasakan berkahnya. Tercatat di awal Desember ini, Yenny Anggrainy Dkk akan mengisi dua panggung di daerah yang berbeda.

"Nanti tanggal 3 Desember, 3 Kucing akan mengisi acara kampanye akbar di Manado dan tanggal 5 Desembernya kampanye akbar di Kutai Barat," tutur Eko Al Suwari, manajer 3 Kucing saat dihubungi wartawan, Selasa (1/12/2015) malam.

Meski banjir tawaran, 3 Kucing tetap melakukan pemilihan dan pemilahan daerah yang akan dituju. Mereka lebih senang memilih untuk mengisi acara kampanye di daerah yang tidak 'panas' alias memiliki potensi konflik yang kuat.

"Persiapan kita biasa aja seperti kampanye-kampanye yang dulu aja dan sekarang harus lebih hati-hati aja karena situasi kampanye sekarang lebih potensi bentrok antar pendukung. Sebenarnya, 3 Kucing tanggal 30 November juga ada jadwal kampanye di Sumbawa Barat, tapi dibatalkan karena ada bentrok," tuturnya.

3 Kucing

Disinggung tentang pilkada serentak di bulan ini, 3 Kucing pun tak mau hanya sekedar menghibur saja. Mereka akan siap menjadi duta bagi pesta demokrasi ini. "3 Kucing akan hibur masyarakat dan mengajak untuk tidak golput dan memilih calon pemimpin yang bener-bener amanah, jujur dan sikap positif lainnya," tandas Eko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini