Sukses

Angkat Telepon saat Sidang, Farhat Abbas Ditegur Hakim

Farhat Abbas memperlihatkan video di layar ponselnya terhadap saksi, fans Dewa 19. Tiba-tiba teleponnya berbunyi.

Liputan6.com, Jakarta - Ada peristiwa unik yang terjadi dalam sidang dugaan pencemaran nama baik Ahmad Dhani oleh Farhat Abbas di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (3/12/2015). Gara-gara mengangkat telepon di saat sidang berlangsung, Farhat sempat mendapat teguran dari majelis hakim.

Ulah kocak Farhat itu terjadi ketika ia menanyakan saksi yang dihadirkan jaksa penuntut umum (JPU), seorang fans Dewa 19. Berkali-kali ditanya soal pengamatannya terhadap kasus Farhat dan Dhani di Twitter, Baladewa (sebutan fans Dewa 19) itu kebanyakan menjawab tidak tahu.

Farhat yang heran langsung mendekati saksi dan memperlihatkan sebuah rekaman video di layar ponselnya. Baru dua detik video itu diputar, tiba-tiba ada telepon masuk ke nomor Farhat. Ia coba menekan tombol merah untuk menolak panggilan.

Musisi Ahmad Dhani memberikan keterangan pers saat berada di Kejati DKI Jakarta, Jakarta, Senin (5/10/2015). Ahmad Dhani mengirimkan surat permohonan penahanan badan rutan terhadap Farhat Abbas. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Saat melanjutkan video beberapa saat, lagi-lagi telepon dari nomor yang sama kembali masuk. Mantan suami Nia Daniati itu pun kembali mematikannya. Untuk ketiga kalinya panggilan yang sama masuk, Farhat langsung spontan mengangkat telepon itu.

"Saya lagi sidang telepon lagi nanti," singkat Farhat Abbas.

Melihat hal itu majelis hakim langsung menegur Farhat secara halus. "Kalau di sidang jangan angkat telepon ya," ujar hakim tersenyum.

Musisi Ahmad Dhani dan Farhat Abbas melakukan salam komando seusai menjalani sidang lanjutan kasus pencemaran nama baik yang dilayangkan Ahmad Dhani di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (19/11). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Maaf majelis, tadi saya lagi putar video teleponnya masuk terus. Jadinya saya angkat biar nggak telepon lagi," jawab pengacara 39 tahun tersebut.

Perbuatan Farhat itu memancing semua orang yang berada dalam ruang sidang tertawa geli, termasuk JPU dan majelis hakim lainnya. Namun, Farhat sepertinya tak mau ambil pusing dan kembali memperlihatkan tayangan video itu dengan serius. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini