Sukses

Tara Basro Berharap Festival Sinema Prancis Majukan Perfilman

Menurut Tara Basro sebagai Duta, Festival Sinema Prancis 2015 bisa memajukan perfilman Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Festival Sinema Prancis 2015 digelar dari 3-6 Desember 2015 di sembilan kota di Tanah Air. Film-film berkualitas asal Prancis akan diputarkan selama acara tersebut berlangsung.

Tak hanya itu, dalam festival tersebut juga akan diputarkan delapan film pendek karya anak bangsa, yang ikut dalam Kompetisi Film Pendek Festival Sinema Prancis 2015 seperti; Bid & Run karya Gugun Ekalaya, Iblis Jalanan karya Salma Farizi, Iman karya Nurul Ibrahim, Return To Sender karya Vera Lestafa, Sandekala karya Monica Benessa Tedja, dan Film Taste Of Fences karya Sinung winahyoko.

Tara Basro memberi keterangan pers saat acara pembukaan dan pemutaran film Festival Sinema Perancis 2015 di Plaza Indonesia, Jakarta, (3/12). Tahun ini, Festival Sinema Prancis merayakan ulang tahun yang ke-20. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Menurut Tara Basro sebagai Duta Festival Sinema Prancis 2015, dengan adanya pagelaran film ini, bisa menjadi pemicu agar perfilman Indonesia semakin berkualitas.

"Ini jadi jembatan buat perfilman Indonesia agar semakin baik lagi. Film Indonesia sudah baik, tapi biar semakin baik lagi," ujar Tara Basro saat opening Festival Sinema Prancis 2015 di XXI Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis malam (3/12/2015).

Festival Sinema Prancis 2015

Selain itu kerja sama di bidang perfilman dirasa sangat bagus buat perkembangan film Tanah Air. Dengan berkaca dari film luar negeri, diharapkan sineas Indonesia semakin baik lagi dalam menciptakan karya-karyanya.

"Ini bagus buat film kita. Apalagi film-film yang diputarkan sangat berkualitas," katanya.

Tara Basro saat hadir pada acara pembukaan dan pemutaran film Festival Sinema Prancis 2015 di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (3/12). Festival Sinema akan dilakukan diberbagai kota di Indonesia. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Festival Sinema Prancis 2015 diisi oleh sederet film berkualitas asal Prancis seperti Les Nouvelles Adventures d'Aladin, Taj Mahal, Le Petit Prince, La Famille Belier, Pourquoi j'ai pas mange mon pere, La French dan Le Pere Noel. Untuk yang mau menyaksikan film-film berkualitas asal Prancis, pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 35 ribu. (Pur/Gul)

(Jadwal dan lokasi pemutaran Festival Sinema Prancis 2015 bisa dilihat di laman resmi festivalsinemaprancis.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.